Wisatawan Asal Cina Peringkat Pertama Paling Banyak Cari Informasi Bali
Pulau Bali semakin menguatkan statusnya menjadi destinasi wisata terbaik setelah TripAdvisor menobatkannya menjadi Destinasi Terbaik Dunia 2017 @MalangTODAY/istimewa

MALANGTODAY.NET – Tingginya ketertarikan wisatawan mancanegara di pariwisata Bali terbukti dengan banyaknya wisatawan mencari informasi tentang Bali melalui aplikasi TripAdvisor.

Bahkan, Situs wisata dunia TripAdvisor menyatakan warga negara China paling banyak mencari informasi tentang Bali dengan pertumbuhan mencapai 73 persen tahun 2016.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Anak Agung Gede Yuniartha mengatakan dengan data tersebut menandakan bahwa wisatawan dari negeri tirai bambu tersebut tertarik dengan Pulau Dewata.

“Ada ketertarikan dari wisatawan mancanegara terkait pariwisata Bali khususnya dari China,” ujarnya.

Hal tersebut, kata dia, sejalan dengan jumlah kunjungan wisatawan China yang juga menduduki posisi tiga besar jumlah wisatawan mancanegara ke Bali selama tahun 2016.

Badan Pusat Statistik Provinsi Bali merilis selama tahun 2016 wisatawan dari China menduduki posisi kedua dengan jumlah kunjungan mencapai 990 ribu orang setelah Australia di posisi pertama.

Wisatawan dari negeri panda itu berkontribusi sebesar 20 persen dari total keseluruhan kunjungan wisatawan mancenagara ke Bali sebesar 4,9 juta orang. Demikian dikutip dari Antara.(idm)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here