Kuliner Nusantara - @Beritatagar
Kuliner Nusantara - @Beritatagar

MALANGTODAY.NET – Liburan dan wisata menjadi hal yang tak terpisahkan. Apalagi ketika rutinitas padat nan menjemukan. Lalu, bagaimana ya tren wisata ala masyarakat di Indonesia ini? Nah, menurut Senior PR Manager South APAC Booking.com, Jaime de Silva, ternyata orang Indonesia suka wisata kuliner nih Zens.

“Untuk tren wisata, di tahun ini banyak orang Indonesia memilih destinasi yang memiliki pengalaman kulinernya. Kami juga melihat tren ini akan terus berjalan sampai tahun 2019,” ujar Jaime dilansir dari Kompas.com (18/11/2018).

BACA JUGA: Setelah Ingin Stop Kompetisi, Pentolan Bonek juga Setuju Klub Bubar!

Dalam survei yang dilakukan Booking.com, sebanyak 73% orang Indonesia selalu memasukkan list wisata kuliner. Kemudian 69%-nya berkeinginan untuk mencicipinya di lokasi.

Tak heran, kuliner di Indonesia perkembangannya termasuk pesat. Inovasi-inovasi baru bermunculan untuk kian memanjakan lidah masyarakat seantero nusantara. Nggak hanya kuliner modern, kuliner tradisional juga jadi buruan saat wisata pastinya.

Sedangkan untuk tren daerah tujuan wisata, Jaime menyatakan orang Indonesia menginginkan perjalanan yang lebih jauh dan belum dijangkau sebelumnya. Untuk tujuan dalam dan luar negeri berlaku sama.

BACA JUGA: Setelah Ingin Stop Kompetisi, Pentolan Bonek juga Setuju Klub Bubar!

“Kurang lebih dua tahun ini destinasi yang masih menjadi tujuan orang Indonesia di Asia yang masih merajai itu Jepang, Korea Selatan, Thailand. Tren ini ada sejak dua tahun lalu, tapi masih akan berlanjut hingga tahun depan,” kata dia.
Bagaimanapun untuk saat ini, negara-negara tujuan wisata tersebut masih akan tetap menjadi destinasi favorit. Meskipun begitu, jumlah wisatawan yang mengunjungi negara-negara lainnya diprediksi juga akan meningkat.


Penulis: Almira Sifak
Editor: Almira Sifak

Loading...