Nggak Melulu Budaya, Ini Wisata Alam Maha Asyik di Jogja!
Ilustrasi liburan di Jogja @NgetripYuk

MALANGTODAY.NET – Apa yang ZensTODAY pikirkan ketika akan berlibur ke Jogja? Yap, sentuhan budaya yang maha eksotis di Tanah Jawa menjadi jujukan wisatawan lokal dan mancanegara untuk mengunjunginya. Keaslian budaya ditambah masyarakat Kota Gudeg yang ramah selalu membuat kota ini dirindukan.

Selain memiliki budaya yang kental, warisan kuliner Jogja juga tak kalah memikat, lho. Ditambah lagi, perkembangan pariwisata di kota ini begitu pesat. Selalu ada saja tempat wisata baru yang hadir di Kota Gudeg ini, dan mungkin kamu juga belum pernah ke sana. Jadi, apabila kamu berencana liburan ke kota yang berulang tahun pada 7 Oktober ini, berikut adalah beberapa tempat wisata terbaru dan ter-hits di Jogja. Yuk, catat!

Menikmati hijaunya lanskap Bukit Pengilon
Menikmati hijaunya lanskap Bukit Pengilon
Bukit Pengilon @Gunungkidulku

Rasanya tak ada yang lebih nikmat dibanding duduk santai sambil menikmati lanskap hijau yang terbentang di depan mata. Bukit Pengilon menjadi salah satu tempat wisata terbaru dan ter-hits di Jogja saat ini. Lokasi dari spot ikonik ini berada di Tepus, Purwodadi, Gunung Kidul. Saking indahnya, banyak wisatawan yang rela datang ke sini hanya untuk berswafoto dan membagikannya di jejaring sosial. Untuk masuk ke Bukit Pengilon, cukup bayar Rp5.000 per orang.

Menyaksikan matahari terbit atau terbenam di Tebing Watu Mabur
Menyaksikan matahari terbit atau terbenam di Tebing Watu Mabur
Tebing Watu Mabur @Lelungan

Di spot ini, Anda bisa menyaksikan momen romantis ketika matahari terbenam atau terbit. Sungguh romantis, ya? Tentunya akan lebih romantis jika kamu mengajak pasangan ke tempat ini. Tebing Watu Mabur berada di Dusun Lemahbang, RT.28 Mangunan, Dlingo, Bantul, atau lebih tepatnya di sisi barat Sungai Oya.

Dalam istilah Jawa, Watu Mabur memiliki arti batu yang terbang. Nama itu diambil karena tempat wisata ini memiliki batu-batu besar yang tersebar di sekitar punggungan bukit, seolah-olah mereka tampak terbang. Untuk masuk ke sini, kamu cukup membayar Rp3.000 saja.

Berburu spot-spot foto yang instagenic di Pule Payung
Berburu spot-spot foto yang instagenic di Pule Payung
Pule Payung @Daka Tour

Sepertinya Kali Biru sudah terlalu ramai. Iya, nggak? Jadi, kenapa tidak bergeser ke Pule Payung saja? Banyak spot indah yang bisa kamu jadikan tempat berswafoto atau berburu panorama alam yang memesona.

Selain itu, jarak Pule Payung dari Kali Biru juga tidak begitu jauh. Kurang lebih cuma 1 km saja! Destinasi wisata ini berada di Clapar 2, Hargowilis, Kabupaten Kulon Progo. Harga tiket masuknya juga murah, lho. Pengunjung hanya dikenakan tiket Rp5.000 per orang. Murah, bukan?

Berburu foto keren di dunia bawah air Umbul Ponggok Klaten
Berburu foto keren di dunia bawah air Umbul Ponggok Klaten
Umbul Ponggok @BRI Poin

Suka berenang atau berburu spot foto yang tidak biasa? Umbul Ponggok Klaten adalah tempat yang cocok untuk kamu. Kolam natural ini menawarkan wisata bawah air yang hits di Jogja. Kolam ini memiliki air yang jernih, sehingga wisatawan bisa berenang sembari mengambil foto keren di bawah air. Harga tiket masuknya juga murah, yakni cuma Rp8.000 saja per orang.

Eloknya surga tersembunyi di Pantai Wohkudu, Gunung Kidul
Eloknya surga tersembunyi di Pantai Wohkudu, Gunung Kidul
Pantai Wohkudu @Pantainesia

Buat kamu yang tidak suka keramaian dan ingin menghabiskan waktu di tempat yang hijau dan asri, Pantai Wohkudu adalah jawabannya. Pantai yang berada di kawasan Gunung Kidul ini memang tidak begitu populer di kalangan wisatawan. Namun, keindahan pantai ini benar-benar membius mata, sehingga banyak yang menyebut destinasi ini sebagai surga yang tersembunyi.

Itulah beberapa tempat wisata terbaru dan ter-hits di Jogja saat ini. Ayo, susun rencana liburanmu secara matang! Agar segalanya berjalan lancar, susun dulu daftar destinasi dan apa saja yang mau kamu lakukan selama berada di Jogja. Eits, tapi jangan lupa ya untuk booking hotel murah sebagai tempat beristirahat setelah lelah berkeliling.

Kalau ingin menemukan hotel murah di Jogja, caranya mudah kok. Airy menawarkan penginapan nyaman dengan harga murah. Cukup pesan melalui aplikasi Airy yang tersedia untuk Android dan IOS. Untuk pembayarannya, kamu bisa melakukannya lewat transfer atau dengan kartu kredit. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.