Mimpi Panjang Kabupaten Malang, Seluruh Desa Jadi Desa Wisata
Boon Pring Andeman yang menjadi andalan Desa Wisata Sanankerto Turen @Dhimas/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi ekowisata bambu di di Kabupaten Malang yaitu Boon Pring Andeman, Sabtu (4/5/2019). Menurut Khofifah, keindahan Boon Pring Andeman tidak kalah dengan hutan bambu Arashiyama di Jepang.

Perlu ZensTODAY ketahui nih, Jawa Timur sebetulnya nemiliki beberapa daerah yang menawarkan wisata hutan bambu. Diantaranya yaitu Lumajang dan Surabaya. berikut ulasan singkatnya.

Boon Pring Andeman, Malang

Wisata Boon Pring Andeman Siap Gelar Pesona Desa Wisata 2017
Wisata Boon Bring Andeman Sanankerto Turen (Dhimas)

Boon Pring Andeman dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang murah meriah di Malang. Destinasi ini menyajikan pemandangan alami khas pedesaan yang menawan.

Di tempat wisata tersebut pengunjung juga bisa belajar mengenai beragam jenis-jenis bambu. Tidak berhenti disitu, pengunjung juga bisa naik perahu dan berkeliling Wisata Boon Pring Andeman.

Hutan Bambu Sumbermujur, Lumajang

Kolam renang di Hutan Bambu Sumbermujur Lumajang @nielsyamstories
Kolam renang di Hutan Bambu Sumbermujur Lumajang @nielsyamstories

Wisata ini berlokasi di Kecamatan Candipuro. Kawasannya cukup asri dan tidak terlalu jauh dari pemukiman warga. Di sini pengunjung bisa sekadar jalan-jalan ataupun berenang. Di bagian depan terdapat kolam renang dengan pemandangan yang cukup ciamik. Sensasinya nggak kalah dengan renang di kolam renang rooftop hotel!

Selain itu juga ada sumber air dan beberapa ikan di dalamnya. Namun, pengunjung diharapkan tidak berteriak, berkata kasar, ataupun berenang di sana. Tak ketinggalan, para pengunjung juga banyak yang mengabadikan momen di sini. Kalau lapar, tenang saja. Sebab, ada deretan warung di dalam kawasan ini.

Hutan Bambu Keputih, Surabaya

"<yoastmark
Keputih @nielsyamstories

Lokasi yang ketiga yakni di Surabaya. Meskipun Surabaya terkenal dengan aktivitas modern perkotaan, ternyata Surabaya juga masih punya destinasi wisata alami. Hutan bambu Keputih salah satunya.

Warga seringkali mengidentikkan destinasi di sini dengan di Sagano, Jepang. Sebab mirip dengan di Jepang, beberapa pasangan pun memilih untuk mengenakan kostum ala Jepang saat berfoto. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.