Kunjungi Wakatobi, Sederet Tempat Makan Ini Wajib Dicoba!
Restoran Wasabi Nua (Travelingyuk)

MALANGTODAY.NET ZensTODAY yang pernah ke Wakatobi pasti akan menyebut keindahan alam bawah laut sebagai daya tarik utama tempat wisata ini. Padahal selain daerah pantai dan laut, Wakatobi juga memiliki bentang alam pegunungan dan dataran rendah yang tidak kalah cantik.

Inilah mengapa di Wakatobi ada banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi. Mulai dari tempat wisata alam, bersejarah, edukatif, modern, Instagramable, hingga tempat wisata kuliner. Nah, jika berkesempatan berkunjung ke Wakatobi, pastikan ZensTODAY mampir ke beberapa tempat makan di bawah ini.

Mari kita simak ulasannya!

1. Rumah Makan Musliha

Parende (pinterest)

Terletak di dekat Pasar Mola, Kaledupa, Wakatobi, Rumah Makan Musliha menyajikan kuliner khas Wakatobi yang jarang ditemukan di kota lain yaitu Parende. Parende merupakan olahan ikan yang dimasak dengan kuah asam dan cabai. Ikan yang digunakan biasanya ikan laut.

Biasanya, hidangan ikan Parende dimakan bersama Kasuami. Kasuami merupakan makanan khas Wakatobi lainnya yang cukup unik dan lezat. Makanan ini terbuat dari parutan singkong yang diperas sampai habis airnya. Jika dimakan tanpa kuah, Kasuami akan terasa keras dan susah dikunyah.

Karena itulah ikan Parende merupakan pasangan yang tepat untuk dikonsumsi bersama Kasuami. Kuah asam dan cabai dari Parende akan membuat Kasuami terasa enak saat dikonsumsi. Istimewanya tempat makan ini, ZensTODAY bisa memesan hidangan ikan Parende untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Ikan yang akan dibawa keluar kota biasanya dimasak langsung dan dikemas dengan baik sehingga selama beberapa hari, Parende masih layak untuk dikonsumsi. Harga seporsi Parende di Rumah Makan Musliha sendiri sekitar Rp35.000.

Untuk pemesanan ikan Parende sebagai oleh-oleh paling tidak harus dilakukan sehari sebelumnya. Biasanya ada tambahan biaya sebesar Rp15.000 untuk pengemasan dan pembekuan.

2. Restoran Wasabi Nua

Restoran Wasabi Nua (Travelingyuk)

Hotel dan Restoran Wasabi Nua terletak di Jalan Poros Sombu, tepatnya di sebuah gugusan karang. Dari kejauhan, tempat ini tampak seperti sebuah pulau kecil yang berlokasi di tengah lautan. Untuk sampai ke pulau ini, ada sebuah jembatan kayu yang menghubungkannya dengan Pulau Wangi-Wangi.

Dikelilingi pulau cantik dan air laut yang jernih membuat Restoran Wasabi Nua menjadi salah satu destinasi kuliner terbaik di Wakatobi. Selain tempat yang nyaman dan indah, Wasabi Nua juga menyajikan aneka hidangan laut khas Wakatobi yang lezat. Salah satunya adalah ikan bakar Colo-Colo.

Pengunjung yang mampir ke Wasabi Nua bisa menikmati hidangan khas sambil menikmati pemandangan laut lepas dan angin pantai yang sejuk. Selain ikan bakar Colo-Colo, Wasabi Nua juga menyajikan hidangan khas lain seperti ikan Parende, Sashimi tuna, dan Kasuami.

Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen indah saat di Wasabi Nua. Restoran dan hotel cantik ini bisa dicapai dengan kendaraan darat atau laut dan terletak sekitar 5 menit perjalanan dari Kota Wanci.

Jadi, sudah tahu harus ke mana untuk menikmati kuliner khas saat ke Wakatobi nanti? Bagi yang beragama Islam, tidak perlu khawatir. Karena sebagian besar penduduk Wakatobi Muslim, kita bisa dengan mudah menemukan hidangan halal di sini. Nah, jika liburan nanti kalian berencana berlibur ke Wakatobi, sudah saatnya untuk mempersiapkan tiket pesawat dan akomodasi.

Sebagai rekomendasi, ZensTODAY bisa memanfaatkan layanan pesan hotel dan tiket melalui Airy App. Melalui aplikasi ini kalian bisa memesan berbagai tiket termasuk tiket promo ke Makassar. Ya, kalian harus menaiki pesawat menuju ke Makassar terlebih dahulu untuk mencapai Wakatobi.

Ada berbagai macam maskapai yang melayani penerbangan ke kota ini, salah satunya Batik Air. Agar mendapar tiket pesawat Batik Air dengan harga rendah, pastikan untuk memesan tiket dari jauh-jauh hari melalui Airy tiket pesawat. Selamat berlibur. (HAM)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.