Taman Langit, Spot Imajiner Terbaru di Gunung Banyak Kota Batu
Spot-spot kece yang bisa anda nikmati di wahana Taman Langit, Gunung Banyak Paralayang Kota Batu (Azmy)

MALANGTODAY.NET – Sahabat MalangTODAY, sudah tahu belum, kini di Gunung Banyak Kota Batu ada spot baru? Yup, spot tersebut bernama “Taman Langit”, spot yang memfasilitasi umat pecinta selfie dengan banyak macam background berwarna-warni yang menarik hati.

Kepala Wana Wisata Gunung Banyak Paralayang, Bambang Harianto menjelaskan sebenarnya ide spot wisata taman langit berawal dari pembangunan pos pantau kebakaran hutan (fire- tower) yang rampung sekitar Januari 2016.

“Eh kok ya banyak pengunjung yang foto-foto disana. Untuk memperindah sekaligus mempermudah akses jalan kesana, jadi ya kami buatlah taman langit ini,” ujar Bambang kepada MalangTODAY, Selasa (26/6).

Taman Langit berada pada elevasi ketinggian sekira 1.315 meter mdpl di sisi utara, di kawasan pos pantau kebakaran hutan (fire-tower) Gunung Banyak Paralayang, Kec. Songgokerto Kota Batu.

Pantaun MalangTODAY di lokasi, anda akan disambut dengan hasil seni kriya dari lilitan kawat dan akar pohon yang membentuk semacam dua figur perempuan. Kemudian, di sisi kanan anda akan disambut lagi dengan patung angsa berukuran jumbo.

Soal konsep taman langit sendiri, menurut Bambang, merupakan hasil konsep imajiner.

“Selain membangun spot-spot yang memanjakan mata, disana juga ada ikon patung Banyak (red. Angsa) ukuran jumbo. Pengunjung wajib selfie disini,” tukasnya.

Selain itu, penataan taman memang didesain sedemikian rupa untuk mengakomodir hobi swafoto atau selfie para pengunjung.

Spot-spot kece yang bisa anda nikmati di wahana Taman Langit, Gunung Banyak Paralayang Kota Batu (Azmy)

Ada banyak spot foto menarik mulai dari kasur rumput, bangku taman dan bertabur rerumputan dan bunga warna-warni berbagai jenis, mulai dari bunga hortensia, lavender hingga aster.

Untuk mencapai lokasi taman langit sangat mudah. Tentunya, anda harus menuju ke lokasi landasan Paralayang terlebih dahulu. Lalu berjalan ke utara sekira 500 meter.

Disana anda akan disambut pintu gerbang taman langit yang terkesan artistik. Untuk menikmati dua spot lokasi ini, anda hanya akan dikenai tarif sejumlah Rp 10.000/orang.

Nicholas Likuwatanhuler, salah seorang pengunjung asal Malang mengatakan bahwa Taman Langit menurutnya cukup unik untuk ukuran pemandangan di gunung.

“Lumayan sih tambah bagus dan indah daripada sebelumnya, kita jadi bisa betah lama-lama di gunung. Sayangnya, tiketnya menurut saya kemahalan,” ujarnya sambil tertawa.(azm/zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.