Salah satu eksotika di Bali, Pura Ulun Danu Bratan @rentalmobilbali
Salah satu eksotika di Bali, Pura Ulun Danu Bratan @rentalmobilbali

MALANGTODAY.NET – Ada banyak wisata di Pulau Bali, semuanya unik nan eksotik. Mulai dari pantai, air terjun, sampai wisata pura, yang jelas-jelas menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Namun, di antara bejibunnya wisata di Bali, jangan sekali-kali melewatkan dua tempat wisata yang sangat ikonik ini. Yuk simak!

Patung Garuda Wisnu Kencana
Patung Garuda Wisnu Kencana @travel.kompas
Patung Garuda Wisnu Kencana @travel.kompas

Jangan mengaku sudah pernah ke Bali kalau belum mengunjungi patung Garuda Wisnu Kencana (GWK). Pasalnya, patung yang digadang-gadang lebih tinggi daripada Patung Liberty di Amerika ini memiliki pesona yang memikat. Tidak hanya artistik patung saja, pesona alam di sekitar lokasi wisata mampu menyihir mata Anda.

Patung GWK terletak di Bukit Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Lokasi patung ini berada di tebing eksotis, sehingga menambah kemegahan patung ini.

GWK sendiri memiliki tinggi 121 meter dengan lebar sayap mencapai 64 meter. Secara keseluruhan, komponen patung terbuat dari campuran tembaga, kuningan, dan batang baja. Untuk menutupi keseluruhan badan patung, dibutuhkan 2.000 ton bahan campura tembaga dan kuningan. Sedangkan kerangka patung, membutuhkan 21.000 batang baja. Sunggu menakjubkan!

Patung ini diresmikan pada 2018 yang bertepatan dengan gelaran pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia di Bali. Kalian jangan khawatir, patung ini sangan safety, sebab tahan dengan segala goncangan gempa dan terpaan angin. Jadi sangat aman dikunjungi.

Pura Ulun Danu Bratan
Pura Ulun Danu Bratan @The Jakarta Post
Pura Ulun Danu Bratan @The Jakarta Post

Ke Bali, tidak afdal jika melewatkan Pura Ulun Danu Bratang. Letak pura ini di Jalan Raya Bedugul, candi Kuning, Bedugul, Tabanan, Bali. Pura ini terletak di ketinggian 1.200 meter dari atas permukaan laut. Bisa dipastikan udara di sekitar pura sangat sejuk dan adem.

Tidak kalah dengan GWK, Pura Ulun Danu Bratang juga sangat eksotis dan unik. Tampaknya keunikan tersebut terpampang jelas dari keberadaan pura di tepi danau. Jika mendapati air danau sedang naik, pura ini seolah mengambang di atas permukaan danau. Sungguh luar biasa!

Selain bisa menikmati eksotika arsitektur pura, kamu juga bisa mengunjungi Candi Bentar dan taman bunga di sekitaran pura. Hal terpenting adalah kesejukan yang disuguhkan Pura Ulun Danu yang menancap kuat di memori ingatanmu usai berkunjung ke sana.

Dua tempat eksotik di Bali ini, tak akan bisa kamu capai tanpa ada perencanaan yang matang. Maksudnya, sebelum pergi ke sana, pastinya kamu lebih dulu merencanakan waktu, budget, tempat kunjungan, penginapan, sampai tiket menuju ke Bali.

Namun sekarang, itu semua sangat mudah didapat. Kamu bisa kunjungi website Airy (tik langsung di Google dengan kata kunci Airy) untuk segala bentuk pemesanan penginapan dan tiket pesawat ke Bali.

Rencanakan Liburanmu dengan Airy
Ilustrasi liburan (Istimewa)

Terkait tiket, Airy selalu menyediakan tiket pesawat murah, sehingga liburan kamu jauh lebih hemat. Tidak hanya liburan, kamu yang hendak melakukan perjalanan bisnis pun bisa memesan tiket di Airy. Kamu tinggal pilih maskapai penerbangan sesuka hati ke seluruh kota di Indonesia.

Airy juga tidak berbelit soal pembayaran tiket. Kamu bisa membayarnya melalui bank transfer, kartu kredit, atau di gerai Indomart terdekat. Pemesanan tiket di Airy juga bisa dijadwal ulang, jika memang ada keperluan mendadak.

Airy juga sangat memanjakan konsumen. Pemesanan tiket di Airy juga bisa melalui aplikasi Android dan iOS. Kamu tinggal klik pesananmu di manapun dan kapanpun, tanpa ribet! Yuk Go Bali sekarang dengan Airy. (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.