Sederet Wisata Ramah Anak Di Kota Batu
Dino Park Jatim Park 3 (M. Ulul Azmy)

MALANGTODAY.NET – Kota Batu sebagai kota wisata menjadi destinasi utama bagi para wisatawan untuk berlibur. Namun bagi ZensTODAY yang sudah berkeluarga, pasti punya standar tertentu dalam memilih tempat wisata.

Salah satunya, tempat wisata yang ramah anak. Mulai dari segi keamanan hingga konten wisata yang juga harus punya sisi edukasi untuk si buah hati.

So, ZensODAY berencana berlibur ke kota apel bareng keluarga dan sang buah hati? Berikut sederet tempat wisata ramah anak di Kota Batu yang berhasil MalangTODAY rangkum.

  1. Taman Kelinci Gunung Banyak Paralayang

 

Terletak dalam satu kawasan wana wisata Gunung Banyak Paralayang, Taman Kelinci ini bisa menjadi alternatif wisata bagi keluarga kecil anda. Anda bisa mengajak anak anda bermain langsung dengan kelinci-kelinci lucu yang berlompatan kesana-kemari disini. Dijamin senyum riang anak anda akan mengembang disini.

Objek wisata ini punya banyak fasilitas seru lain seperti taman kelinci, rumah hobbit, Pondok Susu Olahan Kampoeng Cafe, Wisata Petik Stroberi, homestay, mushola dan gazebo yang pastinya instagramable. Belum lagi, harga tiket memasuki kawasan ini juga terbilang cukup murah. Hanya dengan merogoh uang Rp. 5 ribu saja, kamu sudah bisa menyenangkan keluarga kecil anda.

  1. Dino Park Jatim Park 3

 

Baru-baru ini, Jatim Park Group menghadirkan wahana wisata baru yang menarik dan tentunya sangat ramah anak yaitu Dino Park Jatim Park 3. Hadirnya Dino Park ini dijamin membuat momen liburan anda bersama keluarga menjadi seru tak terlupakan.

Selain jalan-jalan, anda bisa memberikan edukasi terhadap anak anda tentang kisah evolusi dan binatang zaman purba.

Selain Dino Park, masih ada wahana lain seperti The Legend Star, Galeri Musik Dunia dan lain-lain sebagai alternatif wisata buat si buah hati.

Kamu juga bisa menghibur anak-anak dengan berkeliling aula Dino Park dengan menunggangi robot dinosaurus lho! Untuk memasuki wahana yang berlokasi di Jalan Raya Beji Kota Batu ini kamu bisa menyiapkan biaya sebesar Rp. 100 ribu.

  1. Taman Rekreasi Selecta dan Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti
Sederet Wisata Ramah Anak Di Kota Batu
Keindahan Selecta (M. Ulul Azmy)

Bagi anda yang ingin berlibur di wahana wisata air alami, bisa juga mengajak keluarga anda berlibur di Selecta dan juga Songgoriti. Selain fasilitas kolam renang anak dan dewasa, kamu juga bisa berleha-leha menikmati pemandangan dan udara sejuk alami khas Kota Batu.

  1. Jatim Park 1 dan 2
Sederet Wisata Ramah Anak Di Kota Batu
Jatim Park 1 @ Instagram.com/jatimparksatu
Sederet Wisata Ramah Anak Di Kota Batu
Jatim Park Dua @ Instagram.com/jatimparkdua

Jatim Park 1 juga busa jadi alternatif wisata ramah anak bagi keluarga. Pasalnya, ada banyak sarana edukasi disini. Mulai ilmu pengetahuan, budaya, flora dan fauna, permainan anak, dan masih banyak lagi spot-spot edukasi.

  1. Coban Talun
Sederet Wisata Ramah Anak Di Kota Batu
Coban Talun @ Instagram.com/cobantalun

Wana wisata Coban Talun kini tak hanya menghadirkan spot wisata aair terjun saja. Banyak spot-spot wahana menarik yang telah dikembangkan dan memang ditujukan untuk wisata keluarga. Mulai dari Pagupon Camp, Apache Camp, Seribu Payung, hingga Taman Bunga.

  1. Alun-alun Kota Batu dan Balai Kota Among Tani

Nah, kalau ini juga bisa alternatif pilihan wisata ramah anak di Kota Batu. Sebagai pusat kota, Alun-alun merupakan pusat aktivitas ruang publik yang murah dan menyenangkan. Banyak fasilitas yang bisa didapat, mulai spot foto instagenic, bianglala, air mancur hingga wifi gratis.

Lapar? Kamu tinggal pilih saja, karena puluhan jajanan kaki lima hingga kafe resto yang terletak di sekitaran kawasan tersebut.

Sementara, kalau anda ingin menikmati suasana di tempat yang agak luas bisa ke pelataran Balai Kota Among Tani. Selain ada fasilitas taman, air mancur dan bangku taman yang cozy, anda juga bisa dapet wifi gratis disini.

Sederet Wisata Ramah Anak Di Kota Batu
Rumah Kelinci Balai Kota Batu (M. Ulul Azmy)

Di dalamnya juga ada satwa-satwa lucu di taman seperti bebek, merak dan kelinci. Permainan motor dan sepeda motor mini juga bisa jadi alternatif hiburan buat anak-anak anda.

Loading...