Satu Lagi Wisata Hutan Pinus Bakal Hadir di Kabupaten Malang
Hutan pinus Winong @dhimas

MALANGTODAY.NET – Kabupaten Malang akan mempunyai destinasi wisata baru lagi. Setelah beberapa waktu lalu ada Hutan Pinus Semeru, kali ini desnitasi wisata baru tersebut masih bertema hutan pinus.

Hutan Pinus Winong namanya, terletak di Desa Sanankerto Kecamatan Turen, hutan pinus ini akan menjadi salah satu destinasi wisata baru di Malang.

Menurut warga sekitar, Mariyana yang ditemui dekat lokasi hutan pinus Winong, mengatakan jika beberapa waktu lalu sempat ada papan nama tempat wisata tersebut, namun dilepas kembali karena belum resmi dibuka.

“Kemarin itu ada papan namanya, terus dilepas lagi,” ujar Mariyana kepada MalangTODAY, Senin (1/5).

Saat ini jika dilihat, tempat tersebut memang belum dibuka untuk umum. Meski belum dibuka untuk umum, ada beberapa pengunjung yang sekedar mampir sebentar untuk foto karena tempatnya yang berada di dekat jalan raya. Beberapa warga juga terlihat masih membersihkan dan menata hutan pinus tersebut.

Lokasi hutan pinus ini sendiri tidak jauh dari tempat wisata Boon Pring Andeman Sanankerto. Tepatnya dipinggir jalan raya menuju kearah Hutan Pinus Semeru, Desa Sumberputih. Pengendara yang lewat pasti akan tau lokasi Hutan Pinus Winong ini, karena letaknya dipinggir jalan raya jadi tidak sulit ditemukan.

Hampir mirip dengan hutan pinus Semeru, beberapa aksesoris yang digantung menghiasi diantara pohon-pohon pinus tempat ini. Selain itu area hutan pinus ini juga sangat luas.

Penasaran? Sabar dulu, karena hutan pinus Winong masih dalam proses penataan.(mas/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here