Nikmati Romantisme Bumi Pasundan dengan Mengunjungi 3 Destinasi Ini!
Ilustrasi Wisata di Bandung @Aneka Tempat Wisata

MALANGTODAY.NET – Bandung tak hanya ramah bagi anak dan keluarga, tetapi juga cocok menjadi destinasi liburan para pasangan. Terdapat berbagai tempat romantis yang bisa dikunjungi, entah untuk honeymoon, perayaan anniversary, atau sekadar menikmati quality time. Apalagi, karakteristik pariwisata Bumi Pasundan ini tak hanya menawarkan keindahan, tetapi juga kenyamanan dan ketenangan.

Nah, bagi Anda yang berencana mengajak pasangan untuk berwisata ke Kota Kembang, berikut beberapa destinasi romantis yang direkomendasikan.

Taman Lembah Dewata – Lembang
Taman Lembah Dewata - Lembang
Taman Lembah Dewata Lembang @Explore Wisata

Taman Lembah Dewata merupakan danau tadah hujan yang berada di area perbukitan, tepatnya di kawasan wisata kuda Ganesha Equestrian Lembang. Bisa dibayangkan bagaimana perpaduan antara danau berair jernih yang dikelilingi pepohonan rindang dengan hamparan kawasan perbukitan. Sangat cantik, bukan?

Selain menawarkan romantisme alam, kawasan wisata ini juga menyediakan fasilitas yang tak kalah manis. Anda bisa menyewa sampan untuk berkeliling danau atau berwisata kuda sembari menikmati suguhan alam bersama pasangan. Terdapat pula anjungan bambu yang menjorok ke arah danau sehingga bisa digunakan sebagai tempat berfoto atau duduk-duduk ria. Karena keindahan dan ketenangannya, tempat ini sering digunakan sebagai lokasi pre-wedding.

Kyotoku Floating Market
Kyotoku Floating Market
Kyotoku Floating Market Lembang @Fanniyahs

Suasana Jepang dengan bunga sakura yang bermekaran memang menyiratkan romantisme tersendiri. Tak heran jika momen inilah yang paling ditunggu oleh wisatawan lokal maupun asing.

Nah, bagi masyarakat Indonesia, tak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang. Bandung kini memiliki replika tempat romantis khas Negeri Matahari Terbit tersebut. Di Kyotoku Floating Market, Anda bisa menikmati epiknya atmosfer Jepang dengan cara yang lebih sederhana.

Anda akan disuguhi bangunan-bangunan khas Jepang lengkap dengan danau dan pohon sakura. Bahkan, telah disediakan perahu kecil bagi Anda yang ingin berkeliling danau bersama orang terkasih. Tak berhenti di situ, disediakan pula kimono dan hanbok yang akan semakin melengkapi perjalanan wisata Anda di Kyoto versi Bandung.

Puncak Eurad Pingping Lembang
Puncak Eurad Pingping Lembang
Puncak Eurad Pingping Lembang @Instagram

Dengan topografi berupa dataran tinggi dan pegunungan, Lembang memang tergolong daerah dengan pesona keindahan yang khas. Ditambah lagi dengan ketenangan dan hawa sejuknya, yang tentu sangat cocok bagi Anda untuk menikmati quality time.

Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi adalah Puncak Eurad Pingping yang berlokasi di daerah Wangunharja, Lembang. Di tempat ini, Anda bisa menikmati pemandangan khas pegunungan yang hijau, asri, sejuk, dan tenang. Tak hanya itu, terdapat pula hamparan kebun teh dan jejeran pohon pinus yang sangat instagrammable.

Selain kedua spot tersebut, spot romantis lain yang tak boleh dilewatkan adalah jembatan cinta dan miniatur perahu dari bambu yang hampir menyerupai Pinisi Resto Glamping Ciwidey. Bagi Anda penyuka aktivitas menantang, disediakan pula sarana hiking dan bersepeda. Bersepeda di tengah hamparan kebun teh dan hutan pinus adalah sebuah aktivitas yang patut dicoba, bukan?

Itulah beberapa destinasi yang direkomendasikan untuk dikunjungi bersama pasangan. Kini tinggal bagaimana Anda mempersiapkan dan mengatur rencana liburan dengan efektif dan efisien. Untuk tiket pesawat ke Bandung, Anda dapat dengan mudah memesannya melalui Airy. Tak hanya menawarkan harga tiket murah, Anda bahkan juga bisa mendapatkan tiket promo.

Caranya, kunjungi website atau aplikasi Airy di Android atau iOS dan pilih rute tujuan di seluruh Indonesia. Proses pembayaran bisa dilakukan dengan beberapa cara, di antaranya transfer antarbank, kartu kredit, atau melalui gerai Indomaret.

Keuntungan lain, pemesanan tiket pesawat melalui Airy dapat dengan mudah di-refund dan di-reschedule, lo.

Yuk, segera berlibur! (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.