Rencanakan Liburanmu dengan Jadwal Piknik 2018
Jadwal piknik 2018
Penulis: Endra Kurniawan

Editor: Endra Kurniawan

MALANGTODAY.NET– Liburan merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh kebayakan orang. Selain untuk mengobati penatnya rutinitas yang dijalani saben hari, liburan juga digunakan sebagai ajang berkumpulnya anggota keluarga. Sehingga perencanaan liburan baik waktu atau tempat tujuan sudah mutlak untuk dilakukan.

Belum lama ini, Wonderful Indonesia mengeluarkan Jadwal Piknik 2018 yang bisa digunakan untuk memudahkanmu dalam merencanakan liburan sepanjang tahun 2018.

Berikut beberapa tanggal hari libur nasional sepanjang 2018 yang bisa kamu manfaatkan untuk berlibur bersama keluarga dan teman tercinta, seperti yang disusun MalangTODAY, Selasa (5/12).

Januari

Di awal tahun, tepatnya di tanggal 1 Januari kamu bakalan di sambut dengan liburan tahun baru yang jatuh di hari Senin. Sehingga kamu bisa memanfaatkan libur akhir pekan di tanggal 30-31 Desember 2017.

Februari

Pertengahan bulan Februari terdapat hari libur nasional di tanggal 16 dalam rangka Tahun Baru Imlek. Kamu bisa berlibur selama dua hari, yakni di hari sabtu dan hari minggu.

Maret

Di akhir bulan Maret, kamu akan dimanjakan dengan libur selama tiga hari yakni, tanggal 30 yang bertepatan dengan hari libur nasional wafatnya Isa Almasih. Dan dilanjutkan tanggal 31 Maret dan 1 April yang jatuh di hari Sabtu dan Minggu.

April

Di bulan April, kamu akan dimanjakan dengan hari libur nasional Isra Mi’raj yang jatuh pada tanggal 13 di hari Jumat, itu tandanya kamu bisa mendapat tiga hari libur jika ditambah dengan libur akhir pekan.

Di penghujung bulan April juga ada tanggal merah lainnya, yaitu pada 1 Mei yang jatuh pada hari Selasa. Kamu bisa ambil cuti di Senin 30 April, dan bisa memanfaatkan waktu libur selama empat hari jika ditambah dengan libur akhir pekan.

Mei

Di bulan ini terdapat dua hari libur nasional, pertama di tanggal 10 Mei yang bertepatan dengan kenaikan Isa Almasih di hari Kamis. Kedua di tanggal 29 Mei libur dalam rangka Hari Raya Waisak di hari Selasa.

Juni

Bulan Juni adalah bulan liburnya masyarakat di Tanah Air. Karena apa? Karena di bulan ini bertepatan dengan libur sekolah dan libur lebaran. Selain itu, di bulan ini terdapat beberapa di tanggal 1 Juni yang jatuh di hari Kamis.

Agustus

Sama dengan bulan-bulan sebelumnya, di bulan kemerdekaan ini terdapat satu tanggal merah. Yakni tanggal 17 Agustus yang jatuh di hari Jumat. Kamu bisa ambil cuti kerja di hari Sabtu dan Minggu, dan bisa memanfaatkan waktu libur selama tiga hari jika ditambah dengan libur akhir pekan.

November

Di bula November hanya ada satu momen tanggal merah yang menjadi libur nasional. Yakni dalam rangka memperingati Maulid Nabi 20 November yang jatuh pada Selasa, kamu bia menambah waktu liburan dengan mengambil cuti di hari Senin, dan bisa berlibur selama empat hari.

Desember

Di bulan ini terdapat dua hari libur nasional, pertama di tanggal 25 Desember yang bertepatan dengan perayaan Natal di hari Selasa. Kedua di tanggal 1 Januari 2019 libur dalam rangka libur tahun baru yang jatuh di hari Selasa. Jika kamu ingin berlibur lebih lama maka berani lah mengajukan cuti kerja.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda