kampung Biru Arema @exploringwisata
kampung Biru Arema @exploringwisata

MALANGTODAY.NET – Selain Kampung Warna-Warni Jodipan, Kota Malang juga memiliki kampung ikonik bernama Kampung Biru Arema. Kampung ini disebut-sebut sebagai Santorininya Indonesia. Penasaran, kan?

Seperti halnya Santorini yang seluruh bangunannya berwarna putih, di kampung ini seluruh rumahnya bercat segaram, hanya saja warnanya biru. Pengecetan warna biru merupakan wujud eksistensi Kota Malang sebagai Bhumi Arema.

Tentunya ini tidak lepas dari klub sepak bola kebanggaan warga Malang, yakni Arema FC.

Salah satu spot foto yang ciamik di Kampung Biru Arema @wisatamalang

Di kampung ini, ZensTODAY tidak hanya berwisata, tetapi juga bisa mengetahui perjalanan klub tersebut. Terbukti, ada beberapa rumah yang dimural (gambar dinding) dengan gambar Singo Edan (singa) yang menjadi logo tim Arema FC.

Selain itu, beberapa pemain legendaris Arema juga menghiasai dinding-dinging rumah warga.

Berbagai mural ini bisa Zens jadikan spot foto yang instagramable. Zens bisa malakukan swafoto (selfie) atau wefie (selfie bersama) dengan berbagai gaya. Dijamin, usai mengunjungi Kampung Biru Arema, stres karena beban hidup akan hilang seketika.

Selain berfoto ria, Zens juga bisa membeli beberapa souvenir hasil kreasi warga setempat. Souvenir ini merupakan daur ulang dari barang bekas. Tenang saja, harga souvenir ini sesuai kantong dan bentuknya pun sangat bagus.

Zens juga tak perlu khawatir bila lelah menelusuri gang-gang di kampung ini. Ada beragam tempat makan di sekitaran Kampung Biru Arema. Sambil istirahat, Zens bisa menikmati kudapan khas Malanag, seperti bakso.

Untuk menuju ke Kampung Biru Arema terbilang cukup mudah. Bila Zens datang dari arah Stasiun Kota Baru Malang, perlu berjalan kaki sekitar 500-an meter lebih menuju ke Jalan Embung Brantas. Tepat di sisi Barat Jembatan Kali Brantas, Kampung Biru Arema berada.

Tampak atas Kampung Biru Arema bersebelahan dengan Kampung Warna-Warni Jodipan @idntimes
Tampak atas Kampung Biru Arema bersebelahan dengan Kampung Warna-Warni Jodipan @idntimes

Tiket masuk ke Kampung Biru Arema juga murah meriah. Zens cukup merogoh kocek sekitar Rp 5000. Murah, bukan? Yuk, isi liburanmu ke Kampung Biru Arema! (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.