Pemancingan Jalan Kembar, Pemancingan Gratis di Kota Malang
Suasana Pemancingan Jalan Kembar (Bob)

MALANGTODAY.NET – Hari Minggu, memang identik dengan pergi bertamasya dan menghilangkan penat pikiran selama seminggu penuh berhadapan dengan pekerjaan.

Di Malang sendiri, banyak pilihan tempat wisata untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, seperti pantai di selatan atau coban-coban yang tersebar di kabupaten Malang sampai Car Free Day yang berada di Jl. Ijen kota Malang.

Dari sekian pilihan tempat itu, mungkin anda bosan karena telah menjelajahi semua wisata atau anda ingin makan-makan sambil berwista tapi saldo rekening anda Rp 0.

Tak perlu kawatir, untuk anda yang sedang bokek dan ingin menjelahah tempat baru, di selatan kota Malang tepatnya di Jl. Rajasa, Bumiayu, terdapat tempat pemancingan, “Pancingan Jalan Kembar” yang bisa menjadi referensi anda berwisata.

Di tempat pancingan tersebut, setiap harinya terdapat banyak pengunjung untuk menangkap ikan. Namun, ketika hari libur, sisi kolam seluas 10×12 tersebut dipenuhi oleh beberapa keluarga kecil berbahagia

Seperti salah satu pengunjung, Harianto, yang mengajak anak beserta istrinya untuk memancing ikan sambil mengajari anaknya tentang hal mancing-memancing.

“Ya ini hobi saya. Anak saya ajak juga sama istri. Kalau dapat ya untung-untungan bisa dimasak sama istri”, canda pria berambut ikal itu.

Di Kolam Pancing Jalan Kembar itu, telah tersedia ikan mujaer dan lele untuk anda tangkap. Lebih lagi, tidak seperti kolam pancing lain, jika anda datang pada hari Minggu, anda tak perlu bayar, berapapun hasil tangkapan anda.

“Kalau minggu gini, gratis mas sampean dapat berapa aja gak papa gak bayar” ujar Gulam, salah satu pegawai pemancingan kepada MalangTODAY.net.

Namun, jika itu memasuki hari Kamis dan Sabtu. Pemancingan Jalan Kembar mematok uang Rp. 10.000 untuk memancing di kolam tersebut. Sebab, kata Gulam, pada hari-hari tersebut, ikan-ikan dimasukkan di kolam itu.

“Cuma kalau hari kamis dan sabtu malam itu bayar 10.000 namun ya bisa ngambil sesukanya. Gak ada biaya tambahan” jelas pria yang juga pegawai warung kopi dekat kolam tersebut.

Meskipun waktu banyaknya ikan hanya hari Kamis dan Sabtu, pengunjung tak perlu risau. Sebab, kata Gulam, dia bisa mendapat 30 ikan dalam waktu setengah hari memancing.

“Kalau hari selain itu (Kamis dan Sabtu) saya bisa 30 mas biasanya. Masih ada ae” jelas pria berumur 19 tahun tersebut.

Jadi, untuk anda yang ingin mencoba sensasi memancing dan tanpa perlu mengeluarkan dana, mari datang ke pemancingan Jalan Kembar. Jangan lupa, bawa pancing sendiri, sebab di sana tak disediakan peminjaman alat pancing. (BOB/KIS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.