Nyeberang di Atas Jembatan Kaca, Saatnya Pacu Adrenalin Kalian Guys
Keindahan Kampung Warna Warni dan Kampung Tridi dilihat dari atas Jembatan Kaca Ngalam Indonesia (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Nyebrang di atas jembatan kaca, sudah pernah merasakannya guys? Buat yang belum pernah, ayok cobain buat pacu adrenalin kalian di sini. Melintas di atas sungai dengan ketinggian 427 meter di atas permukaan laut. Di mana lagi kalau bukan di Jembatan Kaca Ngalam Indonesia.

Jembatan itu ada di atas Sungai Brantas guys. Menghubungkan Kampung Warna-Warni (KWW) dan Kampung Tridi. Untuk bisa menaiki jembatan sepanjang 25 meter itu, kalian bisa melalui KWW ataupun Kampung Tridi. Langsung saja ke area tengah, dan kalian bisa merasakan sensasi di atas sungai serta melihat pemandangan sekeliling dengan bebas. Dicatat ya, gratis nggak ada pungutan biaya sama sekali ya.

Kepala DPUPR Kota Malang, Hadi Santoso dalam laporannya menyampaikan, pembangunan kaca menelan dana 1,2 Miliar. Pembangunan sebelumnya juga sudah mendapat izin dari kementerian terkait didukung dengan konstruksi jembatan yang memadai. Dari atas tanah Sungai Brantas, tinggi jembatan itu 9 meter di atas tanah.

“Dengan lebar jembatan 1,25 meter dan saat dilewati untuk dua orang,” kata pria yang akrab disapa Sony ini.

Jembatan Kaca Kampung Warna Warni (2)
Jembatan Kaca Kampung Warna Warni-Tridi

Jumlah wisatawan yang ingin naik di Jembatan Kaca, jangan langsung berbarengan ya guys. Harus tetap diperhatikan segi keamanannya. Karena jembatan hanya muat untuk 50 orang saja. Selain itu, wisatawan yang mengantre juga sangat banyak, maka waktu berfoto di atas jangan lama-lama ya.

Dari atas jembatan, kalian bisa melihat sisi lain dari KWW dan Kampung Tridi. Anginnya juga lumayan kencang dan cocok buat kalian yang mau memacu adrenalin. Tapi ingat, harus tetap jaga keamanan dengan mematuhi setiap peraturan yang ada ya.

Untuk bisa menaiki jembatan kaca tersebut, kalian harus menapaki beberapa tangga yang lumayan tinggi. Selama mengantre, kalian juga bisa memanfaatkan waktu berswafoto di beberapa titik tangga tersebut guys.

Eits, ada satu lagi yang sepertinya harus diperhatikan saat melintas di sana ya guys. Jangan membawa peralatan berat, usahakan menggunakan sepatu yang aman saat digunakan untuk berjalan di atas kaca.

Satu lagi, ada baiknya menggunakan celana saja ya untuk para kaum hawa. Kalaupun memang memakai rok, jangan lupa memakai celana panjang. Karena dari bawah kelihatan guys. hehehe.. Selamat mencoba guys. (pit/ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here