Wisata Gratis dengan Bus Macyto untuk Kafilah dan Official MTQMN XV
Bus macyto @pipit

MALANGTODAY.NET – Macyto memang bukan hal baru dalam dunia wisata Kota Malang. Tapi bus berwarna hijau ini hampir selalu menarik perhatian banyak wisatawan loh. Karena selain gratis, jalan-jalan menggunakan alat transportasi ini terasa lebih menyenangkan. Wisatawan dibuat bebas melihat keindahan beberapa titik kota pendidikan ini.

Si hijau ini selalu mangkal di kawasan Balai Kota Malang, tepatnya depan gedung DPRD Kota Malang. Siapapun bisa menaikinya dan berkeliling di jam-jam tertentu. Kurang lebih 45 menit waktu yang digunakan untuk mengelilingi beberapa rute. Nggak perlu khawatir, karena ada tour guide yang bakal menjelaskan sejarah dan cerita dibalik jalan dan titik yang dilewati.

Ketika sudah di rasa penuh, maka si hijau yang dikendarai oleh pak sopir itu akan melaju dengan pelan. Rute pertama, jelas kawasan Balai Kota Malang, dan berjalan menuju kawasan cagar budaya Idjen Boulevard. Perjalanan menuju Idjen, maka wisatawan akan disuguhkan keindahan bangunan kembar di jalan Semeru atau perempatan Rajabally. Meskipun sudah mengalami sedikit perubahan karena warna, tapi bentuk bangunan masih sama seperti saat pertama dibangun loh guys. Jadi bisa nostalgia, terutama wisatawan yang udah lama gak jalan-jalan ke Malang.

Setelah melintasi perempatan Rajabally, maka rute selanjutnya adalah Stadion Gajayana Malang. Lapangan hijau stadion ini dapat dinikmati dengan santai loh, bahkan bisa diabadikan menggunakan kamera kalian. Tak jauh, maka sampailah di kawasan cagar budaya Idjen Boulevard.

Di kawasan itu, wisatawan akan diajak menyusuri mulai dari gerbang awal sampai gerbang akhir. Selain rumah jadul peninggalan belanda, ada juga kegagahan Museum Brawijaya, kecantikan taman dan pedestrian Ijen, Gereja Katedral Ijen, hingga patung Hamid Roesdi yang tepat berada di Simpang Balapan.

Rute kembali berlanjut menuju Alun-Alun Kota Malang. Selain keindahan Alun-alun kota, kalian juga bisa melihat dengan jelas kecantikan bangunan department store legendaris Sarinah, keguyuban Masjid Jami Kota Malang dan Gereja Immanuel. Selanjutnya rute bergeser ke arah Pasar Besar, pasar tradisional kenamaan di kota yang sempat dijuluki kota kembang ini.

Sebelum kembali ke pemberhentian, di area Balai Kota, maka kalian juga bisa menikmati bangunan legendaris, Klenteng Eng An Kiong meskipun dari jarak yang tak dekat. Selain itu, juga dapat menikmati keindahan Kampung Warna-Warni Jodipan yang sekarang lagi hits banget loh guys. Bisa juga kalian abadikan momen di atas Macyto dengan background kampung kenamaan itu.

Penasaran seperti apa keseruannya? Jangan sampai ketinggalan, coba gunakan bus gratis ini untuk tahu lebih banyak tentang keindahan Kota Malang. Selamat mencoba..

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here