Keindahan area Sedaer River Tubing yang mirip Grand Canyon di Amerika Serikat (Sedaer River Tubing)

MALANGTODAY.NET – Panorama keindahan alam Indonesia memang nggak kalah dengan yang ada di luar negeri. Jika sebelumnya Cukang Taneuh, Jawa Barat (Jabar) atau yang dikenal sebagai Green Canyon selalu disandingkan dengan kecantikan Grand Canyon, maka Malang juga memiliki keindahan yang tak jauh beda dengan panorama yang ada di Colorado, AS itu loh.

Lokasinya berada di Desa Ndrigu Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang guys. Namanya wisata alam Sedaer River Tubing. Di sana, kita bakal dimanjakan dengan keindahan alam yang sangat asri. Terlebih letaknya berada tak jauh dari Gunung Bromo yang bakal membuat kita puas menghirup udara segar, menghilang kepenatan dari kesibukan kota.

Keindahan area Sedaer River Tubing yang mirip Grand Canyon di Amerika Serikat (Sedaer River Tubing)

Berpetualang dan menjelajah di alam ini tentu sangat menyenangkan. Karena tak hanya ada spot yang mirip dengan keindahan Grand Canyon, tapi juga ada beberapa titik yang akan memacu adrenalin kita loh.

“Masuk ke area sini kok rasanya seperti di Grand Canyon ya. Pemandangannya mirip di sana dan airnya tenang,” kata Andre, salah seorang wisatawan.

Ya, titik yang memiliki kemiripan dengan Grand Canyon itu ada di spot terakhir river tubing. Setelah melalui banyak titik dan air deras, ketika memasuki area terakhir itu rasanya sangat berbeda. Airnya tenang, pemandangan tebingnya indah dengan pohon yang sangat hijau dan rindang. Bahkan, hanya sedikit cahaya yang masuk.

Keindahan area Sedaer River Tubing yang mirip Grand Canyon di Amerika Serikat (Sedaer River Tubing)

Udara di spot terakhir itu pun terasa lebih segar dan terasa menenangkan karena banyak suara hewan cengkerik atau orang jawa biasa menyebutnya jangkrik. ‘Krik krik krik’, bunyi serangga ini biasanya muncul ketika sore hari saja, tapi di spot yang mirip Grand Canyon itu, suara khas pedesaan itu hampir selalu ada setiap saat.

Area terakhir yang penuh ketenangan ini jarak tempuhnya memang tak terlalu jauh guys. Tapi dijamin bakal bikin kita relax, karena kita bisa tiduran di atas ban yang sudah dilengkapi dengan webing. Sesekali, kalian bisa lihat ke arah atas, huwaa… Hijau banget deh pokoknya dan seger.

Di area terakhir ini, kalian jiga bisa mengabadikan momen yang indah bareng kawan-kawan kalian. Hasilnya pun dijamin nggak kalah dengan berfoto di Grand Canyon dan Green Canyon. Jadi, ngapain jauh-jauh kalau pingin rasain nuansa indahnya alam si luar negeri? Di daerah sendiri ada ini. Mungkin jiga bisa jadi pilihan pas isi libur lebaran kalian nanti ya.. Selamat mencoba.(pit/zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.