Wisata Wendit sebagai habitat asal para monyet yang berhamburan di jalan raya Pakis. (faj)
Wisata Wendit sebagai habitat asal para monyet yang berhamburan di jalan raya Pakis. (faj)

MALANGTODAY.NET Beberapa ekor monyet terlihat bergelantungan di kabel listrik dan naik ke genteng rumah warga. Hal tersebut yang terlihat dalam sebuah postingan video Facebook akun milik Nanang Maulana yang diunggah di grup Komunitas Peduli Malang (ASLI Malang).

Postingan yang diunggah pada Kamis, (8/2/2019) sore kemarin itu memperlihatkan kawanan monyet yang keluar ke daerah padat penduduk hingga jalan raya yang terdapat warung dan rumah warga. Diduga monyet tersebut berasal dari kawasan Wana Wisata Wendit yang berada di Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Baca Juga  Dinyatakan Bebas, Subur Triono Langsung ke Wendit, Ngapain?

Monyet2 yang ada di pemandian Wendit-Kec. Pakis Kota Malang pada keluar dari area wisata tersebut mencari sesuap rejeki untuk mengisi perutnya,” tulis akun tersebut.

Karena merasa takut akan membahayakan warga sekitar, pengunggah postingan tersebut berharap ada perhatian dari pihak terkait terkait hal ini. Beberapa warganet bahkan berkomentar kawanan monyet tersebut kelaparan dan mencari daerah teritorial baru yang banyak memiliki makanan.

Disinggung mengenai hal ini, Kepala Dusun (Kasun) Pemdes Wendit, Lukman membenarkan hal ini. Menurutnya, sekitar 10 hingga 12 monyet keluar dari Wisata Wendit.

Baca Juga  Soal Penyekapan Qnet yang Viral, Begini Tanggapan Kapolres Malang Kota

“Ada 10 -12 ekor yg keluar, benar di video itu lokasinya di Wendit Timur, kira-kira 100 – 150 meter ke timur Wendit,” ujarnya.

Menurut Lukman, hingga Jumat, (8/2/2019) pagi, beberapa monyet masih terlihat ada di sekitaran rumah warga dan jalan raya. Namun beberapa sudah berhasil dikondisikan. Menurut dia, faktor makanan dan kelaparan menjadikan kawanan monyet tersebut sampai keluar dari daerah teritorialnya. (FAJ/HAM)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.