Miliki Banyak Pantai, Kabupaten Malang Terganjal Infrastruktur
Akses-jalan-menuju-Pantai Kondang Merak yang masih berbatu dan cukup berbahaya ketika hujan turun (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Masih kurangnya fasilitas infrastruktur pendukung dinilai masih menjadi halangan untuk mengembangkan wisata pantai yang ada di Kabupaten Malang.

Salah satu infrastruktur yang paling vital adalah akses jalan. Selama ini, masih banyak jalan menuju pantai yang kondisinya cukup memprihatinkan.

Baca Juga  Ruang Multimedia UB Dibobol Maling

Hal itu pun cukup berpengaruh pada kunjungan wisatawan. Selain jalan, fasilitas berupa lampu penerangan jalan dinilai masih cukup minim.

Diakui Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi, bahwa infrastruktur menuju kawasan pantai di Kabupaten Malang memang masih kurang baik. Sanusi mencontohkan, seperti di Pantai Ngudel, perlu dibangun fasilitas tempat ibadah.

Baca Juga  Ida Ayu: Kakang Mbakyu 2016 Harus Jadi Duta Yang Mumpuni 

“Saya berharap di wisata pantai ada nilai tambah yang optimal. Harapannya juga perekonomian masyarakat kena imbas baik. Jika kunjungan wisatawan banyak. Dampak positif meningkatkan kesejahteraan warga juga makin bisa terealisasi,” ujar Sanusi, belum lama ini.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara, mengatakan bahwa wisata masih menjadi primadona. Meskipun untuk tahun ini, jumlah wisatawan yang pergi ke pantai belum mampu mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Malang secara global.

Baca Juga  Tak Ada Lagi Desa Tertinggal di Kabupaten Malang

“Harapannya bisa melampaui target yang ditetapkan tahun 2018. Yakni sebesar 7 juta wisatawan. Terutama wisatawan yang ke pantai yang masih jadi primadona saat ini,” kata Made Arya.


Reporter: Dhimas Fikri
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.