Menikmati Indahnya Pasir Putih di Pantai Selok Kabupaten Malang
Pemandangan Pantai Selok (Dhimas)
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

MALANGTODAY.NET – Keindahan pantai Malang Selatan memang tidak diragukan lagi, salah satunya Pantai Selok.

Pantai yang memiliki hamparan pasir putih sekitar 1 kilometer ini bisa menjadi destinasi yang wajib dikunjungi para traveller.

Pantai ini terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur yang berjarak sekitar 64 Km dari pusat Kota Malang. Butuh kurang lebih waktu 2 jam untuk perjalanan ke lokasi.

Beberapa waktu yang lalu MalangTODAY.net berkesempatan mengunjungi pantai ini.

Pantainya masih sepi pengunjung, cocok bagi traveller yang suka dengan ketenangan, dan sebagai penghilang rasa jenuh dari hiruk pikuk kota.

Pantai Selok berada satu garis dengan Pantai Banyu Meneng dan Pantai Kondang Merak. Selain menyajikan pemandangan yang indah, beberapa gugusan batu besar yang berada di pinggir pantai patut menjadi kenangan dalam hidup.

@MalangTODAY/Dhimas

Pasirnya putih dan air laut yang jernih ditambah tempatnya yang asri nan sejuk. Karena masih jarang pengunjung, belum berserakan sampah seperti pantai-pantai lainnya.

Jika menjelang sore pengunjung bisa menikmati indahnya matahari terbenam.

Bagi traveller yang suka berkemah, pantai ini bisa dijadikan pilihan terbaik. Di pantai ini tidak ada kios-kios penjual makanan, jadi disarankan untuk membawa perbekalan dari rumah.

Seperti kebanyakan pantai selatan lainnya, ombak di pantai ini cukup besar. Jadi pengunjung sangat dilarang untuk mandi di pantai Selok ini.

Salah satu pengunjung, Yahya Hidayat mengatakan bahwa pantai ini memang indah, hanya saja perlu adanya perbaikan akses jalan, agar pengunjung lebih nyaman datang ke pantai ini.

@MalangTODAY/Dhimas

“Pantainya bagus sih mas, tapi akses jalan kayaknya perlu dibangun lagi,” ujar pria yang akrab disapa Ndaye ini saat ditemui MalangTODAY.net di pantai Selok.

Akses jalan ke pantai Selok ini memang terbilang masih sangat sulit. Jalanan yang naik turun ditambah masih belum diaspal membuat pengunjung harus ekstra hati-hati dalam perjalanan.

Untuk tiket masuk pantai Selok sendiri sangat murah, pengunjung hanya ditarik karcis Rp 5.000,- (Lima Ribu Rupiah) belum termasuk parkir kendadaan.

Berikut rute singkat jika ingin ke pantai Selok, dari Kota Malang menuju jalur Selatan ikuti papan petunjuk menuju ke arah pantai Balekambang. Sampai di perempatan JLS (Jalur Lintas Selatan) belok kanan dan ikuti petunjuk menuju ke pantai Kondang Merak. Sampai di loket pantai Kondang Merak kearah kanan, nanti akan ada loket pantai Banyu Meneng, masuk dan parkir kendaraan disitu, lalu lanjut jalan kaki menyisir pantai ke arah barat sekitar 15 menit, di situ akan bisa melihat keindahan pantai Selok.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berikan tanggapan Anda

loading...

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here