Liburan di Mei 2018? Yuk Kunjungi 5 Tempat Seru Ini! Nomor 2 Ada di Indonesia!
Ilustrasi travelling (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Sebelum memasuki bulan Ramadhan yang diprediksi jatuh pada 14 Mei 2018, banyak banget masyarakat yang memutuskan untuk refreshing nih.

Refreshing menjadi salah satu hal penting yang wajib dilakukan setiap orang. Karena jika tidak refreshing, otak kita akan cenderung stress dan badan akan rentan terhadap penyakit.

Dilansir dari CNN, buat kamu yang mau liburan di bulan Mei 2018 ini, ada beberapa destinasi wisata yang wajib kunjungi. Salah satunya ada di Indonesia lho!

Baca Juga: Perkuat Sosialisasi, FMIPA UB Gelar Kelas Relawan

1. Lisboa, Portugal

Liburan di Mei 2018? Yuk Kunjungi 5 Tempat Seru Ini! Nomor 2 Ada di Indonesia!
Lisboa, Portugal (Istimewa)

Negara latin emang menjadi tempat wisata yang seru buat dikunjungi. Daripada ke Colombia atau negara latin yang mainstream, mending kamu ke Portugal aja deh, tepatnya di Lisboa.

Kawasan ini akan memanjakan mata kamu dengan berbagai pemandangan yang beda 180 derajat dari Indonesia.

Seperti Menara Belem, Kastil Sao Jorge, Lisbon Oceanarium, dan masih banyak lagi. Beberapa bangunan rumah disana, juga instagramable kok buat ngisi feed Instagrammu.

Ohiya, wajib banget ke Carmo Covent ya. Cukup naik trem 28 dari Lisboa, kamu akan tertuju ke bagunan reruntuhan yang artistik itu!

2. Bali, Indonesia

Liburan di Mei 2018? Yuk Kunjungi 5 Tempat Seru Ini! Nomor 2 Ada di Indonesia!
Patung GWK di Bali (Istimewa)

As usual, Bali menjadi destinasi wisata Indonesia pertama yang mendunia. Banyak turis yang mondar-mandir ke Pulau Dewata ini. Karena curah hujan yang sudah tidak begitu tinggi di bulan Mei, membuat Bali menjadi tempat yang seru buat dikunjungi.

Kamu jadi punya kesempatan buat surfing dengan ombak yang nggak terlalu ganas deh.

Selain pantai ada juga tempat bersejarah yang ada di Bali, seperti Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang masuk dalam daftar patung tertinggi di dunia!

Baca Juga: Berhijrah, Begini Penampilan Terbaru Ki Joko Bodo yang Bikin Pangling!

3. Malawi, Afrika Selatan

Liburan di Mei 2018? Yuk Kunjungi 5 Tempat Seru Ini! Nomor 2 Ada di Indonesia!
Malawi, Afrika Selatan (Istimewa)

Jangan selalu menganggap Afrika Selatan gersang dan nggak punya tempat wisata keren ya. Justru negara ini menyimpang surga dunia lho! Letaknya ada di Malawi.

Emang sih, bener-bener nggak familiar di telinga para traveller. Tapi nggak ada salahnya kan, mencoba berkunjung ke suatu tempat yang baru?

Baca Juga  Selain Diajak Keliling Dunia, Kamu Akan Dibayar Rp.54,9 Juta/Bulan! Kamu Mau Daftar?

Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi adalah Danau Malawi. Danau terbesar ketiga di Afrika ini, bisa digunakan sebagai ajang snorkeling lho!

Selain itu, kamu juga akan bertemu dengan binatang-binatang khas sana, seperti babi hutan, kuda nil, gajah hingga aneka burung.

4. Peru

Liburan di Mei 2018? Yuk Kunjungi 5 Tempat Seru Ini! Nomor 2 Ada di Indonesia!
Machu Picchu (Istimewa)

Kalau kamu suka banget travelling sambil belajar Geografi, Peru menjadi tujuan yang pas di bulan Mei 2018 ini. Karena cuacanya yang sedang kemarau, membuat tempat terkenal di Peru, seperti Machu Picchu worth it untuk dikunjungi.

Ada juga Katedral Basilica di Lima, Ibu Kota Peru. Kalau Machu Picchu menawarkan keindahan pemandangan alam dan geografi yang sangat menakjubkan, Katerdral Basilica menawarkan pemandangan arsitektur yang indah.

Baca Juga: Mengejutkan, Ternyata Ini Jumlah Pengasuh Anak Kate Middleton!

5. Memphis, Tennessee, Amerika Serikat

Buat kamu yang suka wisata festival, Memphis adalah pilihan yang pas! Karena kota terbesar kedua di Tennessee ini, sering mengadakan festival. Mulai dari musik hingga budaya.

Liburan di Mei 2018? Yuk Kunjungi 5 Tempat Seru Ini! Nomor 2 Ada di Indonesia!
Memphis, Tennessee, Amerika Serikat (Istimewa)

Memphis juga punya Graceland, yang merupakan kediaman Elvis Presley. Ada juga Beale Street yang membentang dipesisir sepanjang Sungai Mississippi.

Kalau yang suka seni, sangat direkomendasikan untuk berkunjung ke Stax Museum of American Soul Music dan Memphis Brooks Museum of Art.


Penulis: Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri

Loading...