Liburan Lebaran di Kabupaten Malang? Yuk ke 10 Pantai Super Indah Ini
Pantai Mondangan@instagram/zahroistighfarin

MALANGTODAY.NET – Sudah sejak lama Malang tersohor dengan berbagai macam destinasi wisatanya. Dari tempat wisata buatan hingga alami semuanya tersedia di kota terbesar kedua di Jawa Timur ini. Terutama untuk deretan pantain super indah.

Bagi kalian yang baru mengisi waktu libur panjang lebaran, tak salah untuk mengunjungi salah satu pantai di wilayah Kabupaten Malang.

Dirangkum dari berbagai sumber, MalangTODAY punya recomended pantai yang wajib traveler kunjungi buat abisin libur lebaran di Malang. Yuks, simak 10 pantai mana aja sih yang keren banget …

  1. Pantai Balekambang

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 𝕂𝕚𝕞𝕓𝕖𝕣𝕝𝕪 (@kdeveneyh) on

Pantai ini sudah tidak asing lagi bagi pencinta wisata di Malang, karena terkenal sebagai miniatur Tanah Lot Pulau Dewata.

Terletak di Desa Srigonco Kecamatan Bantur atau berjarak kurang lebih 60 kilometer, traveler dapat menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari pusat Kota Malang untuk menuju pantai ini.

Akses jalan pun sudah sangat bagus, hanya kontur jalan berkelok-kelok serta naik-turun seperti daerah Malang Selatan lainnya.

  1. Pantai Kondang Merak, Pantai Banyu Meneng, dan Pantai Selok

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Pantai Kondang Merak (@pantaikondangmerak) on

Masih berdekatan dengan Pantai Balekambang, jika ingin menuju kemari traveler tinggal belok kanan di simpang 4 Jalur Lingkar Selatan (JLS) Balekambang.

Traveler juga harus waspada karena jalan menuju pantai ini sangat sulit. Namun, lelahnya perjalanan akan dibayar lunas dengan keindahan pasir putih kedua pantai ini.

  1. Pantai Batu Bekung

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MALANG HITST (@malanghitst) on

Dinamakan Batu Bekung, karena pantai ini mempunyai tumpukan batu yang membentuk hampir setengah lingkaran yang berguna sebagai pemecah ombak, jika laut sedang surut, traveler bisa berenang sepuasnya dengan jernihnya air yang ada di Pantai Batu Bekung.

Pantai ini sendiri terletak di Desa Gajahrejo Kecamatan Gedangan atau sekitar 2 jam 30 menit perjalanan dari pusat Kota Malang, untuk menemukan pantai ini tidak sulit, tinggal ikuti JLS nanti bakal ada papan petunjuk menuju pantai ini.

  1. Pantai Goa Cina

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @febriyantivanny on

Pantai ini terkenal karena cerita sejarah dan keindahannya. Singkat cerita, nama Goa Cina berasal dari seorang petapa keturunan Cina yang melakukan meditasi di sebuah dikawasan pantai tersebut, namun di suatu waktu petapa tersebut hilang didalam gua entah kemana hingga sekarang, dari hal tersebut kemudian warga menamakan pantai tersebut dengan ‘Pantai Goa Cina’.

Terlepas dari hal tersebut, pantai ini menyajikan keindahan yang tidak kalah dengan pantai lainnya, pasir putih yang lembut dipadukan dengan deburan ombak, membuat pantai ini wajib dikunjungi. Pantai ini masih terletak di kawasan Jalur Lingkar Selatan (JLS).

  1. Pantai Bajul Mati

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MALANG | Event Wisata Kuliner (@malangchannel) on

Lokasi pantai ini tidak jauh dari Pantai Goa Cina. Pantai ini memiliki tepi dengan pasir putih yang cukup panjang, tidak jauh berbeda dengan pantai yang lain, pantai ini dikelilingi oleh bukit karang.

Pengunjung juga dilarang berenang disini, karena ombak yang cukup tinggi ciri khas pantai selatan Jawa.

Namun tidak perlu khawatir, traveler bisa berenang di aliran sungai Bajul Mati yang terletak di sebelah timur pantai ini, traveler juga menyusuri sungai dengan menyewa perahu yang sudah disediakan oleh pengelola.

  1. Pantai Tiga Warna

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sekaresmi Mustika Devi (@sekaresmi) on

Pantai yang baru dibuka pada tahun 2014 lalu ini langsung menjadi viral karena keindahannya. Terletak di Desa Tambakrejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan, pantai ini termasuk dalam kawasan Clungup Mangrove Conservation (CMC).

Untuk bisa pergi ke pantai ini, traveler harus membayar retribusi sebesar 5 ribu rupiah serta wajib menggunakan jasa guide. Traveler juga dilarang membuang sampah sembarangan disini, jika ketahuan bisa kena denda lho.

Karena masuk kawasan konservasi, jadi segala aturan di pantai ini memang ketat. Di Pantai Tiga Warna, travelertravelers juga bisa snorkling menikmati keindahan bawah lautnya, sebelum menuju ke spot Pantai Tiga Warna, traveler bakal diajak melewati jalur deretan pantai-pantai di CMC.

  1. Pantai Sendiki

 

View this post on Instagram

 

A post shared by I L M U S S A M A W A T I (@ilmussam) on

Belum banyak yang tau mengenai pantai ini, karena namanya tidak seperti Pantai Balekambang.

Namun kencantikan pantai ini tidak usah diragukan, dengan pasir putih dipadukan beberapa fasilitas pelengkap seperti rumah pohon dan ayunan menjadikan pantai ini menjadi salah satu pantai tercantik yang wajib dikunjungi untuk sekedar menjadi spot foto.

Pantai ini masih segaris dengan Pantai Sendangbiru dan Pantai Tamban, untuk menuju kesini agak membutuhkan perjuangan karena jalan yang sempit ditambah dengan jalan yang masih belum di aspal.

  1. Pantai Banyu Anjlok

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 혜 순 (Hye Sun) (@nuidcriptograph) on

Traveler bakal disuguhi pemandangan yang unik disini, kenapa? Karena ada air terjun dan pantai yang menjadi satu.

Ya, pantai ini memang menjadi salah satu yang terunik. Traveler bisa menikmati segarnya mandi di air terjun juga di pantai.

Pantai ini terletak di Desa Purwodadi Kecamatan Tirtoyudo, untuk menuju pantai dibutuhkan waktu sekitar 3 jam dari pusat Kota Malang.

  1. Pantai Bowele

 

View this post on Instagram

 

A post shared by YOIKI M A L A N G (@yoiki_malang) on

Bowele merupakan singkatan dari (Bolu-bolu, Wedi Awu, Lenggoksono), ketiga nama tersebut adalah pantai yang masih berdekatan dengan Pantai Banyu Anjlok.

Beberapa waktu terakhir, Pantai Bowele menjadi terkenal karena menjadi pantai untuk jujukan surfing, selama ini pantai di Malang belum ada tempat favorit bagi para pencinta olahraga surfing tersebut.

Selain itu, Pantai Bolu-bolu juga terkenal dengan keanekaragaman terumbu karangnya, untuk itu traveler bisa snorkling sepuasnya disini.

  1. Pantai Mondangan

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Combinasi_crew (@ndowsjr) on

Julukannya Hawai-nya Malang, pantai ini terletak di bagian paling barat atau tepatnya di Desa Sumberoto Kecamatan Donomulyo.

Pantai ini masih sangat alami, belum banyak pengunjung yang datang kesini. Pasir putih panjang dengan perpaduan ombak yang besar menjadikan pantai ini eksotis. Untuk menuju kesini, traveler harus mengeluarkan tenaga ekstra karena jalan yang cukup jauh jika dari pusat Kota Malang ataupun luar kota.

Di Pantai Modongan, traveler juga bisa menemukan pemandangan berbeda dengan pantai lainnya, disini ada spot yang digunakan untuk paralayang, berani coba?

Nah, itulah 10 pantai yang kita recomended buat kalian traveler yang pingin habisin libur lebaran di Malang. Sebenarnya masih banyak pantai yang indah di Malang, tapi datengin dulu recomended kita, dijamin gak bakal nyesel deh. Yups, selamat berlibur guys … (End)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.