Miris, Banyak Bangunan Cagar Budaya Kota Malang Roboh
Taman Tugu (Endra)
MALANGTODAY.NET– Libur Tahun Baru sudah di depan mata. Berbagai rencana telah disusun untuk mengisi waktu liburan yang ada. Tak salah mencatat Kota Malang didaftar liburan Kamu. Karena Kota Malang terkenal dengan berbagai macam jenis destinasi yang tersebar diseluruh wilayahnya, dari wisata alam hingga taman kota.

Nah, Ini dia lima taman indah di Kota Malang yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Malang:

Alun-Alun Kota Malang

Taman kota kebanggan ‘Arek Ngalam’ ini terletak di Jalan Merdeka Selatan, Kota Malang. Pengunjung akan dimanjangan dengan suasana sejuk nan hijau dengan hamparan rumput dan pohon yang menghiasi sudut-sudut taman ini. Fasilitas di taman ini terbilang cukup lengkap dari tempat bermain anak, tempat duduk untuk bercengkrama dengan orang yang kamu sayangi, area skateboard hingga toilet tersedia disini. Untuk masalah harga, kamu jangan kawatir, karena tidak dipungut biaya sepeserpun untuk memasuki taman ini. Cukup kamu membayar parkir untuk sepeda roda dua Rp 2.000,00 dan untuk kendaraan roda empat Rp 5.000

Liburan ke Malang, Lima Taman Ini Wajib Kalian Kunjungi
Alun Alun Kota Malang (Endra)

Taman Tugu

Taman yang kedua yaitu Taman Tugu, Kenapa Taman Tugu namanya?, karena keberadaan taman ini di Jalan Tugu, tepatnya didepan Balai Kota Malang. Taman ini akan lebih cantik ketika dikunjungi waktu malam hari. Pengunjung akan disuguhi lampu warna-warni berbentuk bunga matahari. Taman ini juga menjadi  baground foto ciamik, karena kamu bisa berfoto dengan latar belakang dengan dua objek sekaligus, yaitu monumen Monumen Tugu dan Balai Kota  Malang.

Liburan ke Malang, Lima Taman Ini Wajib Kalian Kunjungi
Taman Tugu (Endra)

Taman Cerdas Trunojoyo

Taman yang diresmikan pada 1 Juni tahun 2014 lalu ini juga menjadi salah satu alternatif tempat wisata yang murah meriah. Letaknya yang bersebrangan dengan Stasiun Kota Malang ini menyebabkan banyaknya penumpang kereta api untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanannya. Untuk fasilitas, Taman Cerdas Trunojoyo tidak kalah dengan taman-taman lain di Kota Malang. Salah salah satu keunikan taman ini terdapat tiga patung singa berukuran raksasa yang menghiasi salah satu sudut taman ini. Selain sebagai icon, patung ini juga dipilih sebagai baground pengunjung untuk berfoto ria.

Liburan ke Malang, Lima Taman Ini Wajib Kalian Kunjungi
Taman Trunojoyo (Endra)

Taman Idjen Boulevard

Jika Kamu melewatin Jalan Ijen, sempatkanlah untuk bersantai di Taman Idjen Boulevard. Taman ini cocok untuk bersantai di sore hari, tersedia kursi besi yang tertata rapi yang bisa Kamu manfaat untuk bercengkrama dengan orang tersayang.

Liburan ke Malang, Lima Taman Ini Wajib Kalian Kunjungi
Taman Idjen Boulevard (Endra)

Taman Kunang-Kunang

Taman ini cocok dikunjungi waktu malam hari, terdapat lampu-lampu yang disetting dalam kurun waktu tertentu hidup dan mati secara otomatis, kesan ini menambah kesan romantis . Selain untuk melepas merefreshkan pikiran taman ini juga cocok untuk kamu yang ingin menyehatkan badan. Karena di taman ini tersedia joging track yang cukup panjang.

Liburan ke Malang, Lima Taman Ini Wajib Kalian Kunjungi
Taman Kunang-Kunang (Endra)

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here