MALANGTODAY.NET – Libur panjang, waktunya buat kalian untuk bersenang-senang bersama keluarga, teman, dan orang tercinta guys. Nah, buat kalian yang seneng banget memacu adrenalin, nggak ada salahnya nyobain wisata alam yang ada di Kabupaten Malang ini.

Namanya Sedaer River Tubing. Lokasinya ada di Dusun Drigu, Desa Poncokusumo, Kencamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, nggak jauh sama kawasan Gunung Bromo. Jadi sebelum bermain di Bromo, kalian bisa mampir sebentar dan bersenang-senang dengan alam dan ditemani pemandangan yang indah loh.

Setibanya di lokasi, kita akan disuguhkan dengan hijaunya kawasan pedesaan. Karena semua masih terasa asri dan jauh banget dari hiruk pikuk kemacetan kota. Asyiknya, ada beberapa spot kece buat kalian berfoto ria.

Nah, sekarang lanjut ke river tubingnya sendiri guys. Jarak yang ditempuh untuk olahraga ekstrem ini dua kilometer, dengan arus yang lumayan deres. Tantangannya banyak, dan cocok banget buat kalian yang senang dengan sesuatu yang menantang.

Sebelum memulai river tubing, kita terlebih dahulu akan diajak pemanasan dan breefing dengan para guide. Selanjutnya, kita berjalan kaki sejauh 100 meter menuju titik start dari base camp. Pertama kali terjun, airnya terasa dingin dan segar loh.

Pada mulanya, kita bakal disuguhkan dengan arus yang tenang dan setelah itu akan ada banyak kejutan yang menarik. Mulai dari bebatuan yang banyak dan besar, kemudian arus yang luar biasa deras, hingga melewati jembatan yang mengharuskan kita tiduran di atas alat tubing guys. Seru banget kan?

Bakal tambah seru lagi kalau kita terbalik ketika di arus yang lumayan deras. Nggak usah takut, karena semuanya aman-aman saja.

Sepanjang perjalanan kita dipandu oleh para guide yang berpengalaman.
Nggak hanya itu, sepanjang perjalanan bermain air, kita juga disuguhkan dengan pemandangan hijau yang indah loh. Nggak kalah sama daerah cantik lain di Indonesia maupun luar negeri.

Bermain di sini, di jamin bakal ketagihan, esoknya fikiran kita pun bakalan kembali fresh dan siap beraktivitas. So, buat yang penasaran, bisa langsung cuss aja guys. Hanya dengan biaya Rp 125 ribu per orang, kalian akan dapat banyak pengalaman baru.

Salah satu pemilik Sedaer River Tubing, Suvhia Rahma mengatakan, dengan biaya tersebut, fasilitas yang didapat berupa alat pengaman, guide, makan dengan menu tradisional, penjemputan dari area finish, dan paling penting dokumentasi selama kalian bermain di sungai Amprong tersebut guys.

“Setiap weekend, tamu banyak yang datang. Baik dari dalam maupun luar kota, termasuk luar negeri,” terang perempuan uang akrab disapa Fia itu.

Beberapa wisatawan lokal yang datang diantara berasal dari Malang Raya sendiri,Surabaya, Jakarta, Palembang, Belanda, dan Hongaria.

Akses yang sangat mudah dilalui itu pun sangat mempermudah wisatawan menemukan lokasi Sedaer River Tubing.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here