Serunnya Kunjungan Industri TK Islam Mutiara Hikmah di Republik Telo
Kunjungan industri ke Republik Telo@MalangTODAY

MALANGTODAY.NET– Hari ini, giliran Taman Kanak-kanak (TK) Islam Mutiara Hikmah menyambangi Republik Telo yang terletak di Waroeng Daoen Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan dalam rangka kunjungan industri.

Siswa dan siswi TK Islam Mutiara Hikmah yang berjumlah 85 tampak antusias dalam berbagai sesi kegiatan seperti mengenal beragam jenis umbi-umbian, manfaat umbi-umbian, hingga cara mengolah umbi menjadi olahan yang lezat dan sehat.

Salah satu guru TK Islam Mutiara Hikmah, Riski menjelaskan kunjungan kunjungan industri dilakukan setiap satu semeter sekali dan di semeter ini Republik Telo menjadi pilihan tempat kunjungan.

“Memang sudah menjadi acara wajib satu semeter sekali. Semeter kemarin mau ke sini, tapi karena ada halangan baru sekarang ke Republik Telo”, ungkap Riski kepada MalangTODAY.

Riski menambahkan, setelah kunjungan selesai diharapkan siswa dan siswi TK Islam Mutiara Hikmah dapat menceritakan kembali perjalanan mereka sebagaimana tuntutan kurikulum K-13 yang diterapkan oleh pihak sekolah.

“Ini menarik, anak-anak belum tau danbisa melihat proses produksinya. Jadi ini pengetahuan baru, dan nanti mereka bisa mencerita kembali sesuai dengan K-13 yang kita gunakan,” tambah Riski.

Informasi tambahan, selain menjadi tempat pengolahan telo menjadi produk yang bernilai tinggi. Republik Telo juga menyediakan berbagai macam pelatihan seperti ayo berkebun (untuk TK, SD, SMP, dan SMA), pelatihan design dan packing, pelatihan tepat guna, pelatihan pengolahan makanan dan minuman, dan terakhir pelatihan budidaya pertanian. (end)