Wisata Wendit @Travelbos
Wisata Wendit @Travelbos

MALANGTODAY.NET – Satu investor disebut-sebut telah siap menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang terkait pengelolaan taman wisata Wendit yang berada di Kecamatan Pakis.

Adalah PT Inti Composite Figlasindo Utama yang menyatakan kesiapannya mengelola Wendit. Keseriusan perusahaan yang berkantor di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat itu telah ditunjukkan kepada Pemkab Malang.

Mereka telah berkomunikasi dengan Pemkab Malang soal ketertarikannya mengelola Wendit. Hingga saat ini, PT Inti Composite Figlasindo Utama menjadi satu-satunya pihak ketiga yang paling berminat mengelola Wendit.

Jika dilihat dari latar belakangnya, PT Inti Composite Figlasindo Utama merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang industri, fabrikasi dan konstruksi. Salah satu produk yang dihasilkan perusahaan ini adalah peralatan taman air.

Lebih lanjut, adanya investor yang siap bekerjasama itu membuat Pemkab Malang cukup bergembira. Namun, tetap saja Pemkab Malang tidak memberikan Wendit untuk dikelola begitu saja.

“Jadi kontraknya nanti kan kontrak manajemen, dimana kewajiban pengelola nanti akan berinvestasi minimal sebesar Rp 15 miliar dan melakukan pembangunan selama dua tahun,” kata Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi, baru-baru ini.

Di sisi lain, untuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang selama ini mengelola Wendit, kedepan akan ditiadakan dengan masuknya investor tersebut. Pemkab Malang lebih mempercayakan urusan Wendit itu kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, yang akan terus berkoordinasi dengan PT Inti Composite Figlasindo Utama. (DHI/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.