Ini Dia Lima Wisata 'Selfie' Kece Di Kota Malang, Yuk Intip Apa Aja
Alun-alun Kota Malang @istimewa

MALANGTODAY.NET – Mumpung lagi libur panjang, yuk eksplore keindahan wisata ‘selfie’ di Kota Malang guys. Selain nggak harus merogoh kocek dalam-dalam, kalian juga bisa refreshing dan foto dengan spot yang kece loh.

Di Kota Pendidikan ini, ada lebih puluhan spot menarik untuk mengisi keindahan media sosial kalian. Mulai dari alun-alun kota yang tepat berada di jantung kota, taman tugu yang berada di depan Balai Kota Malang, hingga kampung warna-warni yang lagi ngehits banget. Masing-masing memiliki spot dan karakter yang berbeda, dan nggak bakalan rugi deh kalau ke sana.

Berikut ini MalangTODAY merangkum tujuh lokasi wisata ‘selfie’ cantik yang patut banget kalian eksplore guys.

  1. Alun-Alun Kota Malang

Taman yang dibangun pada tahun 1882 ini dalam sejarah tercatat sebagai yang pertama dibangun di Kota Malang. Sejak dulu, alun-alun yang berada di depan Masjid Jami’ itu selalu dipenuhi banyak masyarakat untuk berkumpul bersama. Para pedagang pun banyak memanfaatkannya dengan berjualan di seputaran alun-alun.

Belum lama ini, pemerintah kota mulai membenahi dan mempercantiknya dengan berbagai ornamen. Saat ini, tak satupun pedagang yang bisa berjualan di area alun-alun. Selain itu, ada banyak area bermain dan berkumpul keluarga yang semakin hijau dan sering dimanfaatkan.

Ini Dia Lima Wisata 'Selfie' Kece Di Kota Malang, Yuk Intip Apa Aja
Salah satu wahana baru di Alun-alun Merdeka Malang, Catur Raksasa @MalangTODAY/istimewa

Tak kalah menarik, ada area berfoto juga loh yang bisa kalian gunakan untuk mengabadikan momen. Kebanyakan wisatawan mengabadikan momen di spot foto bersama banyak orang yang mereka sayangi.

  1. Alun-Alun Tugu

Spot ke dua yang tak kalah menarik adalah Alun-Alun Tugu atau yang biasa dikenal sebagai alun-alun budar. Lokasinya yang tepat berada di depan Balai Kota Malang tentu membuat banyak wisatawan penasaran. Karena lokasinya yang strategis itu, alun-alun yang satu ini bisa dikatakan sebagai ikon daei Kota Malang.

Ini Dia Lima Wisata 'Selfie' Kece Di Kota Malang, Yuk Intip Apa Aja
Alun-alun Tugu dan Balaikota Malang @istimewa

Dari dulu sampai sekarang, sepertinya tak ada perubahan besar dari alun-alun tersebut. Sekarang, alun-alun yang dibangun pada masa pemerintahan kolonial Hindia-Belanda itu semakin hijau. Bangunan tugu yang tepat ada di tengah-tengah itu diputari dengan kolam teratai dan beragam tanaman hijau yang segar.

Dari sini, kalian bisa mengambil banyak spot foto yang kece. Selain bisa bergaya layaknya model, kalian juga bisa mengambil angke dengan Balai Kota Malang sebagai backgroundnya. Menarik banget kan guys.

  1. Taman Idjen Boulevard

Idjen Boulevard, destinasi yang satu ini menjadi pilihan yang juga selalu menyedot perhatian wisatawan. Sejak dulu, kawasan elit itu memang banyak dicintai karena keindahannya. Sekarang, kawasan ini pun tampak semakin cantik dengan keindahan tamannya.

Di sepanjang jalan, terdapat pohon palem yang menjulang tinggi dengan beberapa rumah yang masih khas dengan bangunan Belanda. Tapi sayangnya, ada beberapa tempat yang kini memang berubah bentuk dan tak sama seperti dulu guys.

Ini Dia Lima Wisata 'Selfie' Kece Di Kota Malang, Yuk Intip Apa Aja
Sudut Jalan Ijen Kota Malang di malam hari @MalangTODAY/Istimewa

Selain dapat foto dengan latar belakang keindahan taman idjen, di sana kalian juga bisa mengambil foto dengan background bangunan Gereja Ijen Katedral. Bangunan khas Neo-Gothik Eropa dari gereja ini sering digunakan banyak kalangan sebagai layar belakang foto yang cantik loh.

  1. Pedestrian Ijen

Spot selanjutnya yang nggak kalah menarik adalah Pedestrian Idjen guys. Lokasi yang masih di kawasan Idjen Boulevard ini memang menjadi jujukan banyak wisatawan. Selain menawarkan suasana yang dingin dan sejuk, penataan pedestrian yang bergaya Eropa dengan sentuhan Nusantara itu pun tak jarang menyedot perhatian banyak kalangan, meskipun untuk hanua sekedar berfoto.

Ini Dia Lima Wisata 'Selfie' Kece Di Kota Malang, Yuk Intip Apa Aja
Pernak-pernik batik di jalan Ijen Kota Malang @DKP For Malang Today

Sejak diresmikan pada akhir 2016 lalu, kawasan yang juga menonjolkan ornamen batik khas Malangan itu selalu dimanfaatkan banyak pengguna jalan. Jadi, nggak usah ragu buat mampir ke pedestrian ini buat nerfoto guys.

  1. Kampung Warna-Warni Jodipan dan Kampung 3G

Nah, ini nih yang paling hits banget di kalangan netizen. Apalagi kalau bukan Kampung Warna-Warni Jodipan dan Kampung 3G. Sejak diresmikan belum lama ini, destinasi yang satu ini memang banyak menyedot perhatian wisatawan, baik asing maupun lokal.

Ini Dia Lima Wisata 'Selfie' Kece Di Kota Malang, Yuk Intip Apa Aja
Keindahan Kolaborasi Seni dan Tari di Kampung Warna-warni @Pipit

Di sini, ada banyak spot cantik yang bisa kalian manfaatkan. Biasanya, sebelum masuk ke kawasan Kampung Warna-Warni dan Kampung 3G, wisatawan biasanya terlebih dulu berfoto di atas jembatan tepat di atas ke dua kampung tersebut.

Di dalamnya, ada begitu banyak kawasan cantik, termasuk jembatan kereta api yang bisa kalian gunakan sebagai background foto yang kece loh. Buat yang belum pernah ke sini, buruan datang biar nggak kalah hits sama yang lain guys.

Selain ke lima destinasi kece itu, ada banyak lagi tempat yang bisa kalian singgahi dan eksplore guys. Seperti kampung putih yang ada di kawasan Rumah Sakit Syaiful Anwar, Hutan Kota Malabar, dan masih banyak lagi taman dan pedestrian lain. So, selamat mengeksplore kawasan cantik di Kota Malang ya guys.(pit/zuk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here