Batu Flowers Garden, Ini HTM dan Spot Andalannya
keindahan Batu Flowers Garden

MALANGTODAY.NET – Batu Flowers Garden memang merupakan tempat wisata baru yang dibuat 10 Desember dan berada satu lokasi dengan Coban Rais. Sesuai terjemahan namanya taman bunga, tempat tersebut ditata sedemikian rupa bunga – bunga hias beraneka warna membentuk suatu pola, dimana spot terbaiknya ada di atas Bukit Bulu.

Untuk tiket masuk kawasan Coban Rais, pengunjung hanya membayar Rp 7.500 per orang

Tak hanya taman bunga saja, pengelola juga menyediakan spot – spot menarik untuk para pemburu selfie.

“Kita ada 5 spot “I Love You” dan 1 spot ayunan yang sudah digunakan wisatawan.” Jelas Agus Susilo, penanggung jawab pengelola Coban Rais pada MalangTODAY, Selasa (27/12).

Keduanya, memiliki latarbelakang pemandangan Kota Batu dan Kota Malang dari jauh dan rimbunnya pepohonan di lereng Gunung Panderman.

Batu Flowers Garden, Ini HTM dan Spot Andalannya

Spot yang paling favorit dari wisatawan yakni spot “I Love You” yang dibuat dengan pola terdiri dari huruf “I” gambar hati mengibaratkan “love”, dan terakhir huruf “U” singkatan “You” dari bahasa Inggris.

Setiap spot tersebut pengunjung dapat memanfaatkan jasa fotografer, cukup dengan membayar Rp 5.000 sekali foto menggunakan kamera yang sudah disediakan pengelola. Bagi yang ingin berfoto dengan kamera handphone atau kamera pribadi tak ada tarif tambahan, lanjut Agus.

Ke depan, tak hanya 2 spot itu saja tapi pengelola juga menyiapkan spot hamok. Spot hamok sendiri seperti ayunan dimana badan kita bisa sambil tiduran bergelantungan di atas pohon.  Ayunan tersebut dihubungkan dengan seutas tali yang kuat dan diikat ke pohon pinus yang berada di sekitar lokasi.

“Ini baru kita pasang kemarin dan kita ujicoba hari ini. Ini cukup safety, bisa dimuati beban hingga 250 kg.” jelas Effendi penanggungjawab Batu Flowers Garden yang menjadi partner Perhutani KPH Malang dalam mengembangkan kawasan Coban Rais.

Berikan tanggapan Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here