Forest Glamping: Sensasi Berkemah ala Hotel Bintang Lima
Acara peresmian Forest Glamping (Basri)

MALANGTODAY.NET – Ingin liburanmu lebih berkesan di akhir tahun ini? Ajak keluarga atau sahabatmu ke Forest Glamping yang ada di Trawas, Mojokerto.

Kamu tidak sekadar dimanjakan dengan udara yang sejuk dan menyegarkan, melainkan juga disuguhkan kemewahan khas hotel bintang lima. Ya, Forest Glamping bisa menjadi salah satu pilihan alternatif liburanmu kali ini.

Baca Juga  Yuk Lebih Cermat Pantau Tempat Sarang Tersembunyi Nyamuk Pembawa Virus Penyakit

Di sini, pengunjung diajak menginap di sebuah tenda seperti halnya camping di hutan atau di gunung. Namun, tidak perlu khawatir masalah persiapan bawaan karena Forest Glamping sudah menyiapkan semuanya, termasuk makanan dan tentunya kenyamanan.

“Jadi Forest Glamping ini membawa konsep berkemah dengan cara yang mewah. Ini sengaja kita ciptakan di satu kawasan yang terletak di Royal Outbond Indonesia yang mana berstandar ala hotel,” jelas Direktur Royal Unity Group, Priyo Supriyono, SE.

Konsep ala hotel tentunya dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang ‘wow’ dan lengkap. Seperti kamar tidur mewah (spring-bad), ruangan memakai air conditioner (AC), dan kamar mandi dalam yang dilengkapi dengan shower dan washtafel.

Baca Juga  Cuaca Buruk, Kota Malang Waspada Infeksi Saluran Pernapasan Akut
Forest Glamping: Sensasi Berkemah ala Hotel Bintang Lima
Forest Glamping (Basri)

Tidak cukup itu saja, pengunjung yang menginap di sini akan dijamu dengan makanan khas daerah setempat dan model makanan ala hotel pula.

“Juga tidak kalah menarik, siapapun yang menginap di sini mendapat fasilitas sarapan dengan menu khas daerah sini. Makan malamnya kita ciptakan suasana makan malam yang barbeque,” jelas Priyo.

Priyo pun menjelaskan bahwa Forest Glamping adalah Glamour Camping. Artinya berkemah dengan gaya yang mewah. Gaya berkemah seperti ini tidak hanya memberikan kesan camping di suasana hutan, tetapi juga memberikan kemewahan dan kenyamanan ala hotel bintang lima.

“Bagi orang-orang yang ingin mencari satu konsep tempat menginap dengan gaya adventure di tengah hutan dengan kemewahan yang sangat cukup, itu inilah tempatnya,” tambahnya.

Untuk bisa bermalam di Forest Glamping ini pengunjung perlu merogoh kocek sebesar Rp 900 ribu untuk dua orang per malam. Harga sekian itu tentunya ditunjang dengan fasilitas lengkap seperti makan pagi dan malam, akses outbond, dan kolam renang.

Pengunjung juga tidak perlu resah perihal keamanan. Sebab, “scurity akan berkeliling menjaga keamanan. Selain itu, pengunjung juga bisa menitipkan barang-barang berharganya di front-office,” pungkas Priyo.

Lain sisi, Royal Hospitality Management pun mengembangkan konsep lain yang diberi nama Royal Caravan Hotel and Outbond. Kawasan ini memberikan pengalaman outbond yang lengkap dengan fasilitas-fasilitas yang menunjang.

Baca Juga  Wow! Pasangan MENAWAN Programkan Kuliah Gratis!
Forest Glamping: Sensasi Berkemah ala Hotel Bintang Lima
Acara peresmian Forest Glamping (Basri)

“Royal Caravan Hotel and Outbond adalah pertama kita punya area namanya Royal Caravan. Konsepnya berbentuk kontainer kemudian dikasih ban-ban gitu kayak pagupon. Jumlahnya kurang lebih ada 16 Superior, 4 Deluxe dan 1 family yang bisa diisi 2 sampai 6 orang. Kemudian hotel, ya, tipe hotel lantai 1-2-3, cuma bedanya dibuat dari kontainer bentuk berjajar. Ada 30 kamar dengan kapasitas 2 sampai 4 orang,” ujar pria selaku Master Outbond ini.

Berbagai fasilitas penginapan di atas juga dilengkapi dengan pendopo dan dua ruang meeting yang bisa menampung sekitar 300 orang.

“Ada pendopo sebagai titik kumpul ketika baru datang. Dua ruangan meeting, di atas untuk 50 orang, di bawah sampai 300 orang,” jelasnya.

Di Royal Caravan juga dilengkapi dengan area bersantai yang nyaman. Di antaranya ada Warung Bumbu Dapur yang menjual aneka masakan Jawa, Foodcourt Cafe untuk nongkrong, dan pusat souvenir dan aneka snack.

Bagi pengunjung yang membawa peserta banyak, di Royal Caravan pun menyediakan fasilitas Dormitory Room yang bisa menampung sekitar 150 orang.

“Kita punya namanya Dormitory Room bisa menampung 66 orang di lantai 1 dan 66 orang di lantai 2. Sehingga bisa menampung sekitar 150-an,” tambahnya.

Baca Juga  KKN 135 UMM Tingkatkan Ekonomi Desa Tulungrejo Lewat Jajanan Dodol
Forest Glamping: Sensasi Berkemah ala Hotel Bintang Lima
Fasilitas yang disediakan Forest Glamping (Basri)

Agus mengaku konsep outbond ini terinspirasi dari kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama outbond berlangsung. Kegiatan-kegiatan kebersamaan yang mendalam.

“Kita outbond, kan, berangkat pagi kemudian pulang. Nah, di dalamnya tentu ada momen-momen bagus pada malam hari, seperti api unggun, entertaimen, gitaran. Kebersamaan inilah jangan sampai hilang. Kemudian kita punya konsep Caravan yang memang ingin dibuat beda (dari produk Royal Hospitality, red.) tentunya dengan tidak menghilangkan outbondnya,” jelasnya.

Kegiatan outbond di sini lebih fleksibel. Artinya konsep dan model mengikuti pihak penyelenggara. Outbond bisa dibuat dengan fun, edukatif, maupun semi-militer.

“Outbondnya banyak kombinasi yang kita berikan bergantung klien. Kita bisa menghendel kegiatan itu mulai dari TK sampai perusahaan. Misal TK ada Kidoutbond, tingkat SMP ada LDKS, atau di tingkat yang lebih tinggi ada motivasi training,” ujar Agus dalam satu wawancara.

Baca Juga  Solusi Olah Limbah Rumah Tangga Jadi Pupuk Kompos Oleh KKN UMM 55

“Kita bisa outbond ala militer. Kita kerjasama dengan TNI AU, itu setiap satu tahun 4 sampai 6 kali di sini,” tambahnya.

Namun tetap, outbond-outbond yang dilaksanakan memerhatikan unsur pengembangan diri seperti kerja sama tim dan fokus diri.


Reporter : Basri Masse
Editor : Kistin S

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.