Alun-Alun Kota Malang @cintanegeri
Alun-Alun Kota Malang @cintanegeri

MALANGTODAY.NET – Kota Malang memang menyimpan sejuta pesona. Bukan hanya soal wisata, tetapi wilayah dan penduduknya yang membuat orang selalu rindu untuk kembali.

Namun, di sini tidak akan membahas terkait wilayah dan penduduknya, tetapi perihal wisata. Mungkin ini merupakan hal umum, tapi membahas wisata Kota Malang tak akan ada habisnya. Mulai dari kampung tematik, seperti Jodipan, Tridi, dan Kampung Biru Arema, taman-taman di Kota Malang juga perlu diulas.

Sebagai wilayah yang di kelilingi pengunungan, Kota Malang menyimpan hawa sejuk nan nyaman. Dengan dukungan wilayah itu, membuat kota ini menyimpan banyak taman yang bisa digunakan untuk bersantai, bercengkerama dengan keluarga, bahkan tempat bermain anak.

Bagian yang terakhir itu, Kota Malang juga menyediakan taman ramah anak di ruang publik. Anak-anak bisa bebas bermain apa saja, berlari atau memanfaatkan fasilita yang disediakan di taman tersebut.

Nah, berikut empat taman yang raman anak di wilayah Kota Malang.

Taman Pintar Trunojoyo

Taman ini berada tepat di pojok kanan Stasiun Kota Baru Malang. Ada penanda khusus bagi taman ini, yakni tiga patung singa yang terlihat jelas dari beranda stasiun. Di belakang patung singa tersebut, Taman Pintar Trunojoyo berada.

Disebut taman pintar karena di taman ini menyediakan layanan perpustakaan yang bisa diakses oleh masyarakat Kota Malang. Selain itu, taman ini juga menyediakan wahan permainan anak, seperti ayunan, alat-alat olahraga, dan juga taman air mancur.

Masyarakat yang berkunjung ke taman ini juga bisa mengakses wifi gratis. Selain bisa menikmati sejuknya taman, pengunjung juga bisa berfoto ria lalu menggungahnya ke media sosial. Asyik. Bukan?

Taman Pintar Trunojoyo @wardhanaivan
Taman Pintar Trunojoyo @wardhanaivan
Merbabu Family Park

Taman yang satu ini memang kerap dimanfaatkan anak-anak untuk bermain. Banyak fasilitas yang bisa digunakan. Misalnya ada lapangan futsal, taman permainan anak, dan yang seru adalah lautan pasir. Di lautan pasir ini anak-anak bisa bermain sesuka hati, membuat berbagai macam kreasi dari pasir.

Oh iya, taman ini juga bersebelahan dengan Hutan Malabar Kota Malang. Ini adalah hutan kota yang banyak menyimpan tumbuhan yang beragam. Tempatnya yang rindang, kerap digunakan masyarakat untuk berjalan santai menikmati hari.

Merbabu Family Park @ub
Merbabu Family Park @ub
Alun-Alun Kota Malang

Salah satu tempat yang ramai di Kota Malang adalah Alun-Alun Kota Malang. tempat berkumpulnya masyarakat Malang ini juga menyediakan ruang untuk anak. Tepatnya di sisi Selatan, terdapat ruang bermain anak. Anak-anak bisa bermain perosotan, berbagai permainan alat olahraga, dan banyak lagi.

Dengan halaman yang luas, memungkinkan anak-anak bergerak bebas sesuka hatinya. Menyenangkan sekali!

Alun-Alun Kota Malang @cintanegeri
Alun-Alun Kota Malang @cintanegeri
Taman Merjosari

Tidak kalah menyenangkan, Taman Merjosari juga menyajikan kesan yang berbeda. Taman yang terletak di wilayah Merjosari, Kota Malang ini menyajikan pemandangan yang begitu indah. Datang saja pada pogi hari, pemandangan gunung di sisi Selatan membuat taman ini sangat memukau.

Tidak hanya itu, taman ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang ramah anak. Di antaranya adalah sky bike yang menyenagkan, sarana olahraga yang bisa diakses siapapun, termasuk anak-anak, jogging track, saranan terapi refleksi, gazebo bersantai, dan arena skateboard dan basket.

Taman yang banyak pohon ini membuat siapapun betah berlama-lama di sini.

Taman Merjosari @catatanwisata
Taman Merjosari @catatanwisata

Empat taman ini semua berada di Kota Malang. ZensTODAY bisa mengaksesnya dalam satu waktu sekalipun. Atau kalau berada di Kota Malang dalam waktu yang cukup lama, bisa mengunjunginya satu per satu. Kenapa tidak ke Kota Malang? (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.