Duta Budaya 12 Negara Kunjungi Kampung Budaya Polowijen
Duta Budaya yang mempelajari tari di KBP @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Pesona wisata yang dimiliki oleh Kota Malang memang tiada habisnya dan selalu menarik semua kalangan untuk berkunjung ke bumi Arema, baik untuk berlibur maupun mempelajari budaya di tempat ini.

Seperti kunjungan yang dilakukan oleh 30 duta budaya dari 13 negara asing ke Kampung Budaya Polowijen (KBP). 12 negara tersebut adalah Thailand, Amerika, Papuy Nugini, Uzbekistan, Afganistan, Vietnam, Kamboja, Mesir, India, Korea Selatan, Ukraina dan Afrika Selatan.

Baca Juga  Peringati HPN, PWI Malang Raya Pertemukan Wartawan Lintas Generasi

Kedatangan 30 tamu tersebut disambut langsung oleh anggota DPRD kota Malang Edi Wijanarko. Yang mana dalam sambutannya dia mengatakan akan potensi budaya dan pariwisata Kota Malang.

“Penguatan seni budaya dan pariwisata merupakan visi dan misi kota Malang, sehingga kegiatan di KBP ini merupakan destinasi wisata budaya,” tutur Edi.

Di KBP, para duta budaya tersebut disuguhi berbagai kudapan dan jajanan tradisional, serta dimanjakan dengan berbagai tarian, di antaranya Tari Beskalan Putri, Tari Topeng Malang, dan tari Garuda Nusantara

Dijelaskan oleh pengurus KBP, Ki Demang, bahwa siapapun yang datang ke sana akan diajak menari topeng bersama.

Baca Juga  Hadiri Perayaan Natal, Sutiaji Imbau Warga Jaga Kebersamaan

“Siapa pun yang datang ke sini pasti diajak menari topeng, karena ini adalah salah satu strategi dalam memperkenalkan budaya Malang sekaligus menjadi cultural studies dan pertukaran budaya Indonesia khususnya Malang Raya,” kata dia.

Perlu diketahui, 12 duta budaya itu datang atas undangan 4 Kementerian Republik Indonesia Yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pariwisata, dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.


Reporter: Jazilatul Humda
Editor: Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.