Menari Selama 5 Jam Nonstop, Saksikan Besok di Kampung Warna-warni Jodipan
Kampung Warna Warni @MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Kalian mau ke Kampung Warna-Warni dan Kampung 3D di Kota Malang, tapi tidak tahu harus naik apa? Gak usah galau lagi, MalangTODAY.net akan beberkan caranya buat kamu.

Untuk menuju ke lokasi salah satunya kalian bisa memanfaatkan angkot.

Pertama yang harus kalian ingat, kode angkot yang langsung lewat di depan kedua kampung tersebut adalah ABG, AMG, AJG, dan MT. Kalau mau alternatif lain juga bisa. Naik saja angkot yang lewat stasiun Malang, seperti AL, MM, dan ADL.

Lalu pertanyaannya adalah bagaimana cara supaya bisa mendapatkan angkot-angkot tersebut?

Kalau kamu dari terminal Arjosari (arah Surabaya, Banyuwangi, Blitar), pilihlah angkot AL, ADL, dan AJG. Disarankan untuk naik AJG saja. Sebab, AJG adalah angkot yang lewat langsung di depan Kampung Tridi dan Jodipan.

Kalau memilih naik AL dan ADL, harus turun di Stasiun Kota Baru Malang. Dari stasiun Malang, bisa dilanjutkan dengan jalan kaki ke arah kiri atau ke Jl. Trunojoyo sejauh 700 meter. Nanti kamu akan menjumpai SPBU di kanan jalan. Setelah SPBU ada perempatan, ambil arah ke kanan atau ke Jl. Gatot Subroto. Gapura Kampung Warna-Warni sudah nampak dari perempatan tersebut.

Selain jalan kaki, dari Stasiun Kota Baru Malang kamu bisa gunakan transportasi lain. Ada taksi, ojek, becak, ataupun angkot. Kalau naik taksi, ojek, dan becak langsung utarakan saja tujuanmu. Sedangkan memilih melanjutkan perjalanan dengan angkot, pilih angkot ABG, AMG, AJG, MM dan turun di depan gapura Kampung Tridi atau Kampung Warna-warni Jodipan.

Sedangkan kalau kamu dari terminal Landungsari (arah Kota Batu, Kediri, Jombang), sama caranya seperti dari terminal Arjosari. Perbedaannya hanya di terminal Arjosari tidak ada angkot AJG, sehingga hanya punya pilihan angkot AL dan ADL. Pilih angkot AL dan ADL, turun di Stasiun Kota Baru Malang. Kemudian bisa dilanjutkan dengan jalan kaki, becak, taksi, ojek. Namun ingat, jarak Stasiun Kota Baru Malang dengan Kampung Tridi dan Kampung Warna-Warni Jodipan itu dekat.

Sementara itu, kalau dari arah terminal Gadang pilihlah angkot ABG, AMG, AJG. Ketiga angkot tersebut langsung turun di depan dua kampung tematik teramai di Malang.

Kalau dari bandara Abdurrahman Saleh, bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan taksi ke kampung Tridi dan Jodipan.

Selain beberapa cara tersebut, kalian juga bisa memanfaatkan transportasi online. Tapi sebelum menggunakan transportasi online, kalian harus paham mengenai syarat yang berlaku. Pasalnya antara transportasi online dan transportasi konvensional sudah menandatangani kesepakatan terkait penumpang.

Kampung 3D beralamat di Jl. Temenggungan Ledok, Kesatrian, Blimbing, Kota Malang. Sedangkan kampung warna-warni Jodipan di Jodipan, Blimbing, Kota Malang. Dua kampung ini hanya terpisah sungai. Namun, sudah ada jembatan penghubungnya, baik di dalam kampung maupun jalan raya.

 

Sebelum naik tanyakan dulu ke sopirnya, ke arah kampung warna-warni atau tidak. Walaupun kamu bertanya pada sopir angkot yang tidak lewat kampung warna-warni Jodipan, mereka akan dengan senang hati memberi tahu apa yang harus kamu lakukan. Tarif angkot di Malang Rp 4000, tapi kalau dari terminal Rp5000.

So, nggak ribet kan kalau mau ke Kampung 3D dan Jodipan?

Contributor: Almira Sifak Fauziah Narariya

(zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.