Akhir Pekan, Sumber Maron Dikunjungi 16 Ribu Wisatawan
Sejumlah pengunjung sedang asyik menikmati bermain air di Sumber Maron (Dhimas)
MALANGTODAY.NET – Puluhan ribu wisatawan mengunjungi tempat Wisata Alam Sumber Maron di Desa Karangsuko Kecamatan Pagelaran tiap akhir pekan atau saat musim libur panjang liburan.
Camat Pagelaran, Ichwanul Muslimin mengatakan saat ini jika akhir pekan tiba, pengunjung Wisata Alam Sumber Maron bisa mencapai 16 ribu wisatawan. Sumber Maron selama ini memang menjadi obyek wisata andalan Kecamatan Pagelaran.
“Dari evaluasi diketahui jika saat high session atau akhir pekan dan hari libur jumlah pengunjung membludak hingga 16 ribu orang,” ujar Ichwanul kepada MalangTODAY, Sabtu (12/8).
 
Wisata Sumber Maron terbilang sangat murah, karena cukup membayar parkir roda 4 sebesar 5 ribu rupiah dan roda 2 sebesar 3 ribu rupiah, serta tiket masuk 3 ribu rupiah pengunjung bisa sepeuasnya bermain air dengan nuansa alami yang ada di sekitar tempat wisata tersebut. Serta tidak usah takut kelaparan, karena sudah banyak warung penjajah makanan di Sumber Maron.
 
Di Sumber Maron, selain bermain air, wisatawan juga bisa melakukan river tubing atau menyusuri aliran sungai menggunakan ban dalam yang banyak disewakan. Kedepan untuk menarik lebih banyak wisatawan, beberapa inovasi telah disiapkan pengelola Sumber Maron. 
 
“Direncanakan dalam waktu dekat nanti akan dilakukan inovasi berupa pembuatan jogging track dan flyng fox,” tambah Ichwanul.
 
Selain penambahan jogging track dan flyng fox, sebagai upaya pelayanan kepada wisatawan, pengelola Sumber Maron juga telah menambah loket atau pintu masuk serta memperluas area parkir. Diharapkan kedepan dengan segala fasilitas yang baik, wisatawan bisa semakin bertambah banyak.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here