5 Surga Tersembunyi di Bandung yang Tidak Boleh Kamu Lewatin
Sanghyang Heuleut@satu lensa

MALANGTODAY.NET– Jika kita berbicara wisata di Kota Bandung memang tidak ada habisnya kan? Berbagai jenis pilihan bisa kamu pilih sesuai dengan selera.

Mau cari wisata kekinian, ada. Mau cari wisata belanja atau wisata alam yang bisa mengusir kepenatan? Jelas dong Bandung punya.

Daripada binggung pilih  mana, nih kita kasih lima surga tersembunyi di Kota Bandung yang wajib kamu samperin.

1. Sanghyang Heuleut
Sanghyang Heuleut@instagram.com/budi_ryan

Di nomor pertama ada yang namanya Sanghyang Heuleut, letaknya di wilayah Bandung Barat lebih tepatnya berada di Stone Garden Padalarang. Surga tersembunyi satu ini menyuguhkan pemandangan alam super eksotis yang bisa menghipnotis kamu semua.

Sanghyang Heuleut sendiri berupa danau mini berair jernih yang diapit oleh tebing bebatuan yang menambah kesan alami destinasi wisata ini.

Di balik keindahannya, ada legenda yang terkenal. Konon, dahulu Sanghyang Heuleut menjadi tempat Dayang Sumbi untuk mandi serta mencuci pakaian. Bahkan, ada yang bilang danau ini menjadi tempat para bidadari membersihkan diri.

Waktu yang paling tepat untuk berkunjung di Sanghyang Heuleut adalah di musim kemarau, jika di musim penghujan air di laguna cantik ini akan berubah menjadi keruh.

2. Sendang Geulis Kahuripan
Sendang Geulis Kahuripan@instagram.com/chickovargas

Tak jauh berbeda dengan Sanghyang Heuleut, Sendang Geulis Kahuripan merupakan sebuah kolam alami dengan air jernih dan sejuk. Sendang Geulis Kahuripan berada di Desa Ganjarsari, Cikalong Wetan.

Bagi kalian yang belum tahu, Sendang Geulis masih tergolong sepi sehingga suasananya pun cukup asri. Pokoknya, kalau ke sini jangan segan untuk berendam deh. Dijamin, penat di tubuh kalian akan hilang seketika.

Saking jernihnya, ada juga yang membandingkannya dengan tempat wisata Unggul Ponggok yang ada di Klaten. Selain berfungsi sebagai objek wisata, Sendang Geulis Kahuripan ini juga punya manfaat untuk warga sekitar dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Oleh sebab itu, jangan buang sampah Anda sembarangan, ya, ketika berkunjung ke sini.

3. Curug Tilu Leuwi Opat
Curug Tilu Leuwi Opat@instagram.com/evamlno

Di nomor tiga ada curug atau bahas Indonesianya air terjun, yaitu Curug Tilu Leuwi Opat. Belum pernah kalian dengar yah namanya? Memang sih curung ini tak seterkenal arm House Lembang.

Est…tunggu dulu meskipun demikian, Curug Tilu Leuwi Opat tergolong luas. Selain menyajikan pesona aliran air dan hijaunya pepohonan sekitar, kawasan ini juga memiliki penawaran lain seperti high rope, flying fox, dan body rafting.

Untuk masuk ke tempat ini, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp10.000. Dari gerbang masuk, kamu harus melakukan trekking ringan dengan medan datar dan sedikit naik turun karena menyusuri sungai.

Selama perjalanan, usahakan untuk tetap waspada karena beberapa area sungai cukup licin. Setelah puas menikmati keindahan Curug Tilu Leuwi Opat, Anda bisa berkunjung ke Air Terjun Pelangi yang berjarak kurang lebih 2 km.

4. Trek Palintang
Trek Palintang@instagram.com-kikirizkymulyana

Sebenarnya Palintang merupakan nama sebuah kampung di Kecamatan Cilengkrang, Bandung Timur. Namun, tempat ini akan berubah jadi jalur menarik untuk kamu yang suka offroad menggunakan sepeda. Meski tak terkenal di kalangan wisatawan pada umumnya, kawasan ini justru sudah terkenal  di kalangan pencinta sepeda offroad.

Bagi pencinta sepeda offroad, jalur ini dinilai sangat menantang karena dilengkapi dengan tanjakan dan turunan yang menukik hingga memberikan kenikmatan tersendiri. Suasana di sepanjang jalur Palintang pun sangat indah. Dengan keelokan tersebut, para pencinta sepeda gunung tak pernah kapok bila harus berkunjung ke sini berulang kali.

5. Curug Citambur
Curug Citambur@instagram.com/feery_arch

Ada lagi air terjun di Bandung yang masih asri, Curug Citambur ini contohnya. Air terjun tersebut memiliki struktur yang unik, yakni terdapat satu undakan yang menjadi tempat mengalirnya air dari kolam utama. Curug Citambur memiliki debit air yang deras dan termasuk air terjun tertinggi di Bandung.

Selama di area air terjun, Anda bisa puas menikmati aliran air yang tampak indah dengan warna hijau tumbuhan rambat yang ada di sisi tebing. Adapun biaya masuk ke lokasi ini ialah Rp5.000 saja.

Berkeliling ke lima tempat tersebut sudah pasti membuat badan kalian lelah, bukan? Kini, saatnya kalian mencari hotel di Bandung yang ditawarkan oleh Airy Rooms. Jaringan hotel terbesar di Indonesia ini menjamin ketersediaan AC hingga wifi di kamar yang kalian sewa, belum lagi fasilitas lainnya. Puas dengan kecantikan Bandung, puas juga dengan jaminan kenyamana eksklusif ala Airy yang tidak akan membuat Anda kecewa.Booking hotel pilihan kamu sekarang hanya di Airy. Selamat liburan!

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.