Raja Ampat (Istimewa)

MALANGTODAY.NET Kids zaman now tidak bisa lepas dari gadget dan media sosial. Buktinya banyak wahana eksis bermunculan. Baik buatan manusia maupun terbentuk secara alami dan baru ditemukan.

Surga tropis di timur Indonesia, Raja Ampat, merupakan termasuk salah satu tujuan wisata favorit traveler milenial. Destinasi ini menawarkan panorama alam yang menawan,  di antaranya bisa ditemukan di 5 objek wisata berikut.

1. Pasir Timbul

Pasir Timbul di Raja Empat (Youtube)

Tidak sembarang orang bisa mengunjunginya. Pasir Timbul hanya akan tampak ketika air laut sedang surut. Umumnya mulai jam 6 pagi sampai siang, dan akan muncul kembali pada pukul 4 sore hingga hari gelap.

Pulau berpasir putih ini berada di tengah lautan, terletak dekat dengan Pulau Mansuar. Jadi, ZensTODAY harus menempuh perjalanan laut selama 30 menit hingga 1 jam dari dermaga Waisai untuk menuju ke sana.

2. Desa Wisata Arborek

Desa Wisata Arborek (Istimewa)

Letaknya di Pulau Arborek, terpencil di sebelah barat daya Pulau Waigeo. Bisa dijangkau menggunakan perahu dengan harga tiket murah, sekitar Rp 1 juta-an dari Waisai.

Desa Wisata Arborek menawarkan sejumlah aktivitas menyenangkan buat wisatawan. Pulau ini punya garis pantai berpasir putih sepanjang 1,4 km saja. Silakan berkeliling semaunya, atau pilih spot terbaik menurut kalian. Bahkan, Kalian pun bisa menyusuri terumbu karang sepanjang hari, sambil berharap cemas akan bertemu ikan pari.

3. Air Terjun Batanta

Air Terjun Batanta@Ayello

Pulau Batanta berada dekat dengan Sorong, hanya 30 menit perjalanan naik speedboat. Air Terjun Bantanta merupakan salah satu destinasi terfavorit di Pulau Bantanta. Meski hanya bisa dijangkau dengan jalan kaki melalui trek yang cukup berat, ZensTODAY akan bersyukur setelah sampai di sana.

Mau foto bawah air? Batanta-lah tempatnya, karena punya air sungai yang bening sekaligus menyegarkan. Selepas bermain air, wisatawan bisa beristirahat di gua-gua kecil dekat air terjun.

4. Pulau Friwen

Pulau Friwen (Istimewa)

Pulau Friwen hampir sama dengan Arborek, yaitu sebuah pulau mungil dengan pesisir pantai yang indah. Bedanya, Friwen bukanlah desa wisata yang dicanangkan oleh pemerintah seperti Arborek.

Suguhan wisata Friwen adalah pantai indah di kawasan pesisir utara dan selatan. Pesisir utara memiliki daya tarik lebih karena punya panorama sunset menawan. Ombaknya cukup tenang sehingga pas untuk bersantai dan melepas penat.  Pecinta olahraga air juga akan dimanjakan dengan keanekaragaman biota laut Friwen Wall, spot diving terpopuler di sini.

5. Pianemo

Pulau-pulau di Pianemo (journeyera)

Berada di sini ZensTODAY akan mendapati panorama menakjubkan, seperti mimpi jadi kenyataan. Gugusan pulau karang berukuran kecil membentuk formasi indah, seperti mengapung  di atas  air laut jernih kehijauan. Jangan sampai lupa mengabadikannya lewat foto, atau kalian akan menyesal waktu pulang.

Pulau-pulau di Pianemo terbentuk dari struktur karang,. Beberapa di antaranya masih hidup dan bertambah tinggi tiap tahunnya. Lokasinya cukup jauh dari Waisai, memakan waktu 2 jam perjalanan dengan speedboat. Tapi itu tidak seberapa dibandingkan keindahan alam yang tersaji di sini.

Sayangnya tak ada cara lain ke Raja Ampat kecuali lewat Kabupaten Sorong. Tapi kabar baiknya, tak sulit mencari tiket pesawat murah menuju Sorong.

Selain booking hotel, Airy juga menyediakan tiket penerbangan domestik, dari Sabang sampai Merauke. Tersedia tiket Garuda Indonesia, Sriwijaya, Citilink, dan maskapai-maskapai lainnya. Pemesanan begitu mudah lewat aplikasi atau website Airy.

Jadwal penerbangan pun dapat diganti, bahkan dibatalkan sewaktu-waktu tanpa proses yang ribet. Jadi booking tiket di Airy sekarang juga dan bayar dengan cara termudah menurut kalian. Bisa transfer rekening, kartu kredit, atau lewat Indomaret. Awas kehabisan, ya. (HAM)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.