Alun-Alun Tugu Kota Malang @catatanwisata
Alun-Alun Tugu Kota Malang @catatanwisata

MALANGTODAY.NET – Berkunjung ke Kota Malang rasanya belum lengkap kalau tidak mampir ke Alun-Alun Tugu Kota Malang. Tempat yang menjadi ikon Kota Malang ini begitu indah. Selain indah, Alun-Alun Tugu Kota Malang juga menyimpang sejarah yang luar biasa. Apalagi itu juga didukung dengan keberadaan bangunan haritage Balai Kota Malang yang memesona.

Nah, jika ZensTODAY ke Malang, gampang saja menuju alun-alun ini. Gampangnya begini: bila Zens datang dari Stasiun Baru Kota Malang, tinggal langkahkan kaki lurus ke arah Utara. Kira-kira 500 meter, Zens sudah bisa nikmati endesnya Alun-Alun Tugu.

Satu lagi, jika Zens turun di Terminal Arjosari, ada beberapa alternatif kendaraan kota. Pertama naik angkot AL (Arjosari-Landungsari). Angkot ini akan melintas di jalanan alun-alun ini. Cukup katakan ‘turun di Alun-Alun Tugu, pak’.

Zens juga bisa naik taksi dan atau ojek online. Bilang saja minta diantar ke Alun-Alun Tugu Malang.

Setelah sampai di lokasi, tidak baik kalau tidak mengabadikan momen. Simak yuk di mana saja Zens bisa berfoto endes di alun-alun ini.

Meski sering dipakai foto, pose di belakang balai kota malang masih menjadi idaman banyak orang. Keanggunan yang terpancar dari kantor Wali Kota Malang ini memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi pada 2018 lalu, bangunan ini sudah ditetapkan menjadi cagar budaya di Kota Malang. Mantul, bukan?
Di Alun-Alun Tugu Malang juga banyak ditanamai bunga-bunga. Tidak hanya bunga sungguhan, bunga mitasi juga ditanam di sini. Pada malam hari bunga-bunga mitasi ini akan memancarkan cahaya lampu yang memukau. Zens juga bisa menjajal pose di antara bunga-bunga tersebut.
Foto yang sedang kekinian adalah foto lanskap dari atas. Angle foto ini bisa mengambil semua pemandangan alun-alun tugu malang sehingga tampak penuh dan indah. Bagi yang punya drone, bisa banget coba angel ini.
Tentu jangan ketinggalan berfoto bareng tegaknya monumen tugu Malang. Kendati tidak bisa mendekat, Zens masih bisa berpose di luar pagar pembatas. Banyak ruang untuk mengabadikan momen bersama tugu perjuangan ini.

Terakhir, tentu Zens bisa bergaya apapun di sini. Istilahnya: temukan gayamu di sini. Bebas, tapi tetap dengan etika dan adab ya, Zens biar koar ‘anda sopan kami segan’ masih tetap lestari.

Bagaimana Zens, kapan ke Malang? Alun-alun Tugu sudah menanti loh. Jangan buang liburanmu dengan memikul stres yang berkepanjangan. Ayo ke Malang! (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.