Mulai Terkenal, Malang Jadi Salah Satu Destinasi WIsata paling Dicari
This photo is taken with Brica B-PRO5 Alpha Edition mk.¢ò

MALANGTODAY.NET – Warga Malang patut berbangga dan berbahagia. Pasalnya Malang menjadi salah satu kota destinasi wisata yang paling banyak ditelusuran pengguna Google.

Berdasarkan data yang dihimpun Google Indonesia dari bulan Januari 2017 hingga Juli 2018, Malang berada di peringkat enam dalam daftar destinasi domestik yang paling banyak ditelusuri melalui Google. Selain Malang, ada tujuh daerah lain di Pulau Jawa yang masuk ke dalam daftar tersebut.

Baca Juga: Dinilai Provokasi Pemain Persebaya, Yuli Sumpil Dihukum PSSI Seumur Hidup

“Untuk destinasi domestik, delapan dari sepuluh daerah ada di Jawa. Sedangkan untuk destinasi luar negeri, bisa dilihat jika tiga teratas adalah lokasi yang dekat dengan Indonesia,” sebut Industry Manager Travel Google Indonesia, Zulfi Rahardian Mengutip Kompas.com pada Kamis (11/10/2018).

Zulfi juga menambahkan bahwa Malang menjadi daerah yang mengalami peningkatan paling pesat dalam hal itu. Peningkatan tersebut sangat signifikan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Selain Malang, Tokyo juga mengalami peningkatan secara signifikan untuk penelusuran kota destinasi wisata luar negeri.

Ada tiga kategori untuk penelusuran wisata di google. Tiga kategori tersebut adalah atraksi wisata, lokasi kuliner, dan lokasi belanja.

Baca Juga: Buntut Arema FC Vs Persebaya, Ini Hukuman Pilu Aremania dari PSSI

Nah, berikut ini daftar secara lengkap peringkat 10 besar destinasi domestik yang ditelusuri pengguna Google di Indonesia.

  1. Jakarta
  2. Bandung
  3. Yogyakarta
  4. Badung (Kuta)
  5. Surabaya
  6. Malang
  7. Semarang
  8. Bogor
  9. Medan
  10. Bandung Barat (Lembang)

Penulis : Kistin Septiyani
Editor : Kistin Septiyani

Loading...