Unik, Nasi Bakar Kari Apel, Gimana Ya Rasanya? - MalangTODAY
Menu masakan yang disiapkan Gets Hotel @istimewa
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

MALANGTODAY.NET – Bosen dengan hidangan nasi yang itu-itu saja? Yuk, coba kreasikan dengan cara baru berikut ini. Nasi bakar kari ayam, olahan nasi putih yang dipadukan dengan cita rasa bumbu kari apel yang menggoda.

Excecutive Chef Gets Hotel Malang, Chef Karyono mengatakan ada banyak inovasi yang sebenarnya bisa dihidangkan para ibu rumah tangga untuk memanjakan keluarganya. Membuatnya pun dapat dilakukan dengan menggunakan bahan yang sering ditemui di rumah.

“Salah satunya buah apel malang, buah ini sangat mudah ditemukan dan dapat dikreasikan menjadi banyak olahan,” katanya.

Salah satu olahan yang paling mudah menurutnya adalah nasi bakar kari apel. Bahannya mulai dari nasi putih, bumbu kari apel, kaldu ayam, santan untuk menambah rasa gurih, daging ayam, garam hingga gula.

Semua bahan itu menurutnya dijadikan satu hingga rata. Setelah rata dan keluar aroma segar apel, maka langkah selanjutnya adalah membungkus nasi dengan daun pisang, yang sebelumnya telah dibakar terlebih dulu.

“Daunnya dibakar sebentar biar lentur, ini tips untuk ibu-ibu agar mudah ketika menggulung nasi,” urai Chef Karyono.

Membungkusnya pun dibentuk seperti membuat lemper. Jangan lupa, sebelum digulung tambahkan suiran ayam yang juga sudah dibumbui dengan bumbu kari apel. Setelah itu, baru nasi dibakar selama beberapa menit sampai daun terlihat kecoklatan.

“Nasi ini cocok disajikan dengan lalapan dan minuman yang menyegarkan,” tutupnya.(pit/zuk)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berikan tanggapan Anda

loading...

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here