Pecel Mbak Poer, Kuliner Legendaris Langganan Wali Kota
Warung Pecel Mbak Poer (Rajih)

MALANGTODAY.NET – Kota Malang memang terkenal dengan berbagai oalahan kulinernya, salah satunya adalah Warung Pecel ‘Mbak Poer’ yang sudah berdiri sejak tahun 1975 dan merupakan tempat kuliner yang laris dan banyak dikunjungi. Bahkan, kabarnya Wali Kota Malang, HM Anton, pernah menjadi pelanggan di warung tersebut.

Sesuai dengan namanya, Warung Pecel Mbak Poer dirintis oleh ibu Poerwati dan suaminya. Mereka berdua memulai usaha ini semenjak bukanya warung di Jalan Saparua. Hingga kini, pecel yang dikelola keluarga ini telah terbagi menjadi dua outlet yaitu di pujasera Jalan Raya Tidar Ruko H No. 50 yang di kelola oleh Ibu Poer sekeluarga dan di Jalan Nusabarong yang dikelola oleh adik dari Ibu Poer dengan nama ‘Pecel Mbojo’.

“Dulu namanya masih Pecel Mbojo di jalan saparua. Terus pindah ke Jalan Kalimantan. Setelah itu di Jalan Nusabarong. Nah, habis itu pecah jadi 2. Ibuk buka warung sendiri namanya pecel mbak poer”, jelas Anik, putri dari Ibu Poer.

Ia menambahkan, jika warung yang setiap hari buka pukul 06.30 WIB itu kerap kali menjadi tampat destinasi kuliner HM Anton sekeluarga. “Dulu sering Abah ke sini sama istrinya sama anak-anaknya juga. Itu waktu sebelum beliau jadi walikota,” urainya.

Biasanya warung pecel ‘Mbak Poer’ ini ramai di saat-saat masuk sekolah dan jam-jam saat masyarakat memulai aktivitas, terlebih pagi hari. “Di sini kalau rame pagi, yang di dekat smp sana, panderman, kalah”, ujar seorang pelanggan.

“Kalau ke sini jangan sampai jam 1, tutup soalnya”, tambah Mbak Anik lagi.

Selain harganya yang terjangkau, bumbunya juga sangat bervariasi tingkat kepedasannyan terlebih jika disantap saat pagi hari bersama nasi yang masih mengepul serta aneka lauk yang menemani juga segelas teh hangat, pasti akan menambah semangat untuk beraktivitas. (Rajih)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.