Nikmatnya Kopi Sam Huget Coffee Omahan
Nikmatnya Kopi Sam Huget Coffee Omahan

MALANGTODAY.NET – Saat ini kedai kopi merupakan tempat dimana menjadi pusat interaksi sosial masyarakat. Tidak heran jika banyak kedai kopi yang bermunculan saat ini.

Masing-masing kedai kopi juga pasti memiliki racikan kopi unggulan. Seperti ‘Sam Huget Coffee Omahan’ di Jalan Hasanudin Penarukan Kepanjen, racikan kopi arabika asli Kabupaten Malang menjadi andalan kedai kopi tersebut.

Pemilik ‘Sam Huget Coffe Omahan’, Lilik Teguh Prasetyo mengatakan jika pihaknya sengaja memilih kopi arabika asli Kabupaten Malang karena melihat kualitas. Teguh menjelaskan jika kualitas kopi arabika Kabupaten Malang tidak kalah dibanding kopi arabika dari daerah lain seperti Kintamani Bali, Toraja, Sumatera dan lainnya.

“Berbagai kopi Kabupaten Malang semakin mendunia. Sebab Kabupaten Malang merupakan salah satu daerah penghasil kopi di Indonesia,” ucap Teguh kepada MalangTODAY, Rabu (4/10).

Seorang Barista Tengah Meracik Kopi Di Kedai 'sam Huget Coffee Omahan' (dhimas) Copy
Seorang Barista Tengah Meracik Kopi Di Kedai ‘sam Huget Coffee Omahan’ (dhimas) Copy

Teguh menambahkan jika kopi racikan di kedai miliknya, memiliki kualitas rasa yang tidak kalah dengan di kedai kopi kelas atas. Sementara untuk secangkir kopi di kedai ‘Sam Huget Coffee Omahan’, pelanggan cukup membayar 4 ribu rupiah hingga 10 ribu rupiah, cukup terjangkau.

“Penyajiannya pun tak kalah gengsi dengan blen coffee di mall-mall atau hotel,” imbuhnya.

Terpisah, Camat Kepanjen, Abai Saleh sangat mengapresiasi langkah masyarakat yang mampu dan berani untuk melakukan wirausaha. Menurut Abai, langkah seperti itu merupakan hal yang positif.

“Kedepannya diharapkan dapat menjadi wisata kuliner bagi pelancong luar Kabupaten Malang. Saya sangat apresiasi langkah seperti ini,” ungkap Abai Saleh.(mas/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here