Lontong Lonceng, Kuliner Asli Malang yang Berdiri Sejak 1940
salah satu menu andalan warung legendaris Lontong Lonceng @yoga

MALANGTODAY.NET – Lontong Lonceng mungkin sudah tak asing lagi bagi para penikmat kuliner di Kota Malang. Apalagi bagi mereka yang sudah lama tinggal di Kota Pendidikan ini. Ya, konon katanya warung yang menyediakan menu lontong ini memang cukup legendaris karena sudah ada sejak tahun 1940. Wah, berarti sebelum Indonesia merdeka dong.

Jika sekarang tahun 2017, berarti warung berlokasi di jalan Martadinata no. 66, Kota Malang ini sudah berusia sekitar 77 tahun, tua banget ya.

Pilihan menu di warung tahu lontong lonceng ini tidak begitu banyak, hanya tahu lontong, tahu telor lontong dan tahu telor nasi. Sambil menunggu sajian makanan itu, anda mungkin bisa menikmati minuman atau ngemil krupuk terlebih dulu. Karena masakan yang disajikan memang benar-benar fresh untuk menjaga kualitas makanan sehingga pembeli harus sabar menunggu.

Lamanya waktu tunggu tersebut akan terbayar dengan rasa bumbu yang disajikan dalam ketiga menu itu sangat khas dan juga memanjakan lidah. Tak heran jika warung tersebut tiap harinya tak pernah sepi. Sejak dibuka pukul 11.00 WIB hingga tutup pukul 21.30 WIB, pelanggannya nampak selalu datang silih berganti.

Harga yang dipatok juga tak terlalu menguras kantong, karena cukup dengan menyiapkan uang Rp 8000 – Rp 12.000 per porsinya anda sudah bisa makan dilokasi maupun dibawa pulang.

Jika anda membawa rombongan lebih dari 20 orang, saran kami mending minta untuk dibungkus saja. Sebab luas warung yang hanya 6×3 meter saja tidak bisa menampungnya.(yog/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here