MALANGTODAY.NET – Jalan-jalan ke Malang rasanya kurang pas banget ya kalau nggak mampir dan merasakan aneka kelezatan kuliner yang ada. Karena ada ratusan tempat makan dan pusat oleh-oleh yang sayang untuk dilewatkan, tepatnya di perbatasan Kabupaten dan Kota Malang.

Dari sekian banyak destinasi kuliner diperbatasan tersebut, MalangTODAY.net sudah merangkumkan empat lokasi kece untuk menghabiskan waktu dan berwisata kuliner kalian loh. Berikut ini empat destinasi top dan kece yang wajib kalian datangi guys.

  1. Bakpao Telo

Pusat oleh-okeh khas kenamaan ini tepat berada di Jalan Raya Simping 1, Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Di sana, ada banyak jenis oleh-oleh istimewa yang kebanyakan terbuat dari umbi-umbian seperti telo. Beragam kue kering dan penganan lain selalu banyak diburu wisatawan dari banyak wilayah loh. Bahkan, Presiden ke enam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum lama ini juga berkunjung ke sana bersama istri dan anak bungsunya, memborong beragam oleh-oleh khas Bakpao Telo.

SBY mengunjungi Bakpao Telo, borong Green Coffee @MalangTODAY

2. Telo Mart

Tak jauh dari Bakpao Telo, juga ada pusat oleh-oleh yang harus kalian coba ketika akan masuk kawasan Kabupaten Malang guys. Dari arah Surabaya, pusat oleh-oleh yang merupakan bagian dari Repoeblik Telo ini ada tepat di sebelah kiri jalan.

Loh! Agus Yudhoyono Ketahuan Ngopi di Repoeblik Telo

 

Menariknya, di sana ada Slimming Cafe yang juga bisa menemani kalian bersantai menikmati aneka olahan khas dan minuman istimewa loh. Lokasinya yang strategis juga pas untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan. Di sana, ada beragam jenis menu yang bisa dipesan.

  1. Waroeng Daoen

Lokasinya berada di Desa Parelegi Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Rumah makan bernuansa pedesaan dan alam ini banyak digandrungi oleh berbagai kalangan loh. Karena selain menyuguhkan keindahan dan kesejukan yang khas, di sana kita bisa menikmati banyak hidangan lezat khas pedesaan dan menyantapnya dekat dengan alam. Suasana yang selaku didambakan banyak orang ini cocok banget untuk menghilangkan stress setelah penat dengan aktivitas di perkotaan guys.

Selain menu yang berbahan dasar telo, di sana kita juga dapat menikmati beragam menu lalapan seperti gurami panggang, ayam, cumi, dan udang.

Tempat makannya pun bisa dipilih sesuka hati. Menariknya lagi, properti yang digunakan sebagian besar terbuat dari kayu, sehingga suasana klasik pun semakin terasa.

Sebelum memesan makanan, di sana juga bisa memancing loh. Sementara buat kalian yang sudah pesan makanan, bisa menunggunya dengan keliling ke berbagai lokasi yang ada di dalam Waroeng Daoen. Karena ada begitu banyak lahan hijau dan spot cantik yang nisa kalian gunakan untuk mengabadikan momen.

  1. Slimming Coffee and Yogurt

Nah, yang terakhir ini cocok banget untuk nongkrong bareng bersama keluarga dan teman. Alamatnya berada di Jl. Diponegoro No.8, Sisir, Kota Batu. Lokasinya yang strategis tepat berada di sisi kiri jalan, bisa banget untuk menghabiskan waktu luang kalian.

Di sana, ada beragam jenis olahan yang pasti bikin kalian ngiler.

Salah satu menu paling andalan adalah Slimming Coffee, yang tidak hanya lezat tapi juga memiliki berbagai manfaat kesehatan. Selain itu juga ada beragam jenis kopi, cocok banget untuk para pecinta kopi.

Karena di sana, ada beragam olahan kopi yang berasal dari dalam negeri dan petani lokal.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.