Ini Dia Wisata Kuliner Kota Malang yang Wajib Dicoba, Penasaran kan?
Es Gunung dan Bakso Gunung yang siap memanjakan pecinta kuliner @MalangTODAY/dhimas

MALANGTODAY.NET – Sederet kuliner dan jajanan lokal yang ada di Kota Malang memang mampu menggoda lidah. Mulai dari jajanan pinggir jalanan yang ramah kantong, makanan di hotel berbintang, sampai kuliner lawas yang jumlahnya seabrek dan siap menyapa para pecinta kuliner.

Seperti kita ketahui, selain dikenal sebagai Kota Pendidikan, Malang memang akrab sebagai kota wisata, utamanya wisata kuliner dan belanja. Ketika berkunjung ke Kota Malang, sayang banget deh kalau mggak mencoba mencicipinya.

Bakso

Kuliner andalan pertamanya adalah bakso. Bakso di kota yang berjuluk sebagai Kota Bunga ini memang sangat khas. Berbeda dengan kebanyakan kota lainnya. Pedagangnya pun memiliki banyak cara untuk menyajikannya.

Ada bakso mercon, bakso keju, bakso kerikil, hingga bakso berukuran jumbo. Kudapan yang satu ini memang selalu bikin siapa saja ngiler. Nggak hanya di pinggiran jalan, jajanan yang satu ini juga dapat ditemui di restoran, cafe, hingga hotel berbintang loh.

Ini Dia Wisata Kuliner Kota Malang yang Wajib Dicoba, Penasaran kan?
Penampakan bakso beranak @istimewa

Beberapa bakso yang banyak diburu pelanggan diantaranya bakso kota Cak Man yang ada di Jl. WR. Supratman C1 Kav. 13-14, Jl. Jendral S. Parman No.1, Jl. Bantaran, Jl. Ciliwung, dan Jl. Soekarno Hatta No.22.

Kemudian ada Bakso Bakar Pak Man di Jalan Diponegoro No. 19, Bakso Gun di Jl. Kawi Atas No. 41, hingga Bakso President yang ada di Jl. Batanghari No. 5. Selain itu, masih ada banyak lagi bakso kenamaan yang bikin ngiler.

Cwi Mie

Selanjutnya ada cwi mie dan banyak olahan berbahan dasar mie lainnya. Olahan yang satu ini memang mampu membuat lidah para pecinta kuliner ketagihan. Ada banyak tempat yang bisa dijujuk untuk panganan yang satu ini.

Diantaranya seperti Depot Hok Lay yang dikenal sangat legendarisnya, sejak tahun 1946. Depot yang beralamatkan di Jl. KH. Achmad Dahlan No. 10. Malang ini nggak hanya dikenal dengan cwie mienya saja, tapi juga beberaoa olahan lain seperti lumpia dan minuman rumahan berupa Fosco.

 

Ini Dia Wisata Kuliner Kota Malang yang Wajib Dicoba, Penasaran kan?
cwie-mie @istimewa

Selain itu juga ada Gloria Cwie Mie, Mie Kudusan, hingga Cwie Mie khas dari Depot Gang Djangkrik. Rata-rata cwie mie yang juga sudah dipasarkan di berbagai pusat perbelanjaan di Kota Malang ini dibandrol mulai dari Rp 11 ribuan aja guys.

Ice Cream Toko Oen

Nggak boleh ketinggalan, kalian juga wajib mencicipi Ice Cream khas Belanda, Toko Oen ya guys. Rumah makan yang ada sejak tahun 1930 ini memang masih menonjolkan unsur Hindia-Belandanya dan cocok buat kalian yang ingin merasakan suasana jadul.

Mulai dari kursi, meja, etalase kue kering, hingga para pelayannya pun menggunakan pakaian khas Hindia-Belanda. Makanan yang paling banyak diburu disini memang ice cream yang dikenal sangat lumer.

Ini Dia Wisata Kuliner Kota Malang yang Wajib Dicoba, Penasaran kan?
ice cream Toko Oen @istimewa

Beberapa ice cream yang dapat dicicipi antara lain Basic (single scoop) dengan rasa vanila, stroberi, cokelat, moka, dan gula jawa durian. Selanjutnya untuk old favorit ada tutti frutti, peach melba, banana split, domino dan sonny Boy, dan banyak lagi jenis lainnya.

Tak hanya itu, masih ada banyak jenis kuliner baru yang juga patut kalian coba loh guys. Seperti jajanan pinggir jalan, Sempol yang saat ini juga banyak disuguhkan di hotel berbintang, dan beragam olahan kopi.(pit/zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.