Cuma 25 Ribu Bisa Makan Kelengkeng Sepuasnya di Wisata Petik Kelengkeng Waroeng Daoen
Wisata petik buah kelengkeng di Waroeng Daoen @MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Wisata petik buah bisa menjadi alternatif destinasi liburan yang berbeda sekaligus menyehatkan. Di Purwodadi, Pasuruan tepatnya di Warung Daoen, kini telah hadir Wisata Petik Kelengkeng.

Walaupun Waroeng Daoen identik dengan resto keluarga, tapi tempat ini juga memiliki fasilitas-fasilitas lain seperti kebun bibit buah-buahan ini. Letak kebun buah ini berada di belakang Waroeng Daoen.

Baca Juga  Mahasiswa Polinema Dibekali Karakter Hadapi Era Global

Jenis buah kelengkeng yang ditanam disini adalah diamond river dan kristal. Kelengkeng diamond river merupakan salah satu jenis kelengkeng yang umum dibudidayakan di Indonesia.

Buah ini memiliki ciri kulit buah yang tipis, biji buah kecil, daging buah yang berair, beraroma wangi serta rasa daging buah yang manis dan menyegarkan. Satu pohon diamond river berusia 2 tahun, bisa menghasilkan 10-20 kg kelengkeng.

Nah meskipun harus berwisata di tengah kebun buah yang identik dengan cuaca panas, pengunjung tidak perlu khawatir. Sebab, pohon kelengkeng diamond river ini juga memiliki fungsi sebagai peneduh.

Berbeda dengan kelengkeng diamond river, daging buah kelengkeng kristal cenderung lebih kering. Selain itu, salah satu varietas kelengkeng unggulan ini juga memiliki daging buah yang tebal dengan biji buah kecil. Rasa varietas buah yang tak kenal musim ini juga sangat manis.

Kelengkeng Waroeng Daoen@MalangTODAY.net

Untuk pohon kelengkeng kristal yang berumur tiga tahun keatas dapat menghasilkan 35-50 kg buah. Produktivitas tersebut akan terus meningkat hingga usia pohon rata-rata 7 tahun yang bisa menghasilkan buah hingga 100-150 kg.

Manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari mengonsumsi kelengkeng antara lain yakni mengurangi resiko osteoporosis. Sebab, dengan mengonsumsi kelengkeng segar sekitar 3,5 ons per hari maka hampir 90 % kebutuhan mineral untuk tubuh akan terpenuhi sebagaimana dilansir dari Hello Sehat.

Selain untuk mengurangi resiko osteoporosis, kelengkeng juga bisa membantu kesuksesan program diet rendah kalori. Hal ini bisa dilakukan dengan mengonsumsi setengah cangkir kelengkeng.

Baca Juga  Disparbud Kabupaten Malang Resmikan Wisata Religi Sumber Nyolo

Untuk bisa menikmati wisata petik kelengkeng ini, tidak perlu mengeluarkan kocek dalam. Bagaimana tidak, untuk bisa makan sepuasnya hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 25 ribu saja! Sementara itu, jika hasil petik kelengkeng dibawa pulang maka tarif yang dikenakan yaitu Rp 30 ribu per kilo.

Pasti tidak sabar kan mau menikmati manisnya kelengkeng diamond river dan kristal di Waroeng Daoen. Wisata ini akan resmi dibuka pada tanggal 15 Januari 2019 mendatang, dan dibatasi 50 pengunjung setiap harinya. Untuk reservasi silahkan hubungi 0812-3484-750.


Penulis: Almira Sifak
Editor: Radea Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.