Bakso yang Cuma Ada di Indonesia, Ada Isi ‘Lava’ dan Kuah Comberan!
Ilustrasi Bakso Unik @BB Messaging

MALANGTODAY.NET – Bicara seputar kuliner di Indonesia seolah tak ada habisnya. Salah satu kuliner andalan tanah air, bakso, belakangan ini muncul dengan inovasi-inovasi mencengangkan yang buat kita seolah tak habis pikir. Mulai dari bakso isi keju, bakso setan, hingga bakso beranak, bakso pun jadi salah satu makanan yang paling bervariasi.

DetikFood pada Sabtu (9/2/2019) melaporkan lima ragam bakso jenis baru yang bikin kamu terbengong sekaligus penasaran. Apa saja itu? Ini dia ulasan selengkapnya!

Bakso Isi Durian
Bakso Isi Durian
Bakso Isi Durian @Detik

Bakso ini dapat dijumpai di Jombang, Jawa Timur. Bakso ini berisi durian yang sudah ditumis yang terkesan aneh. Meski demikian, banyak orang berbondong-bondong datang ke tempat ini untuk menuntaskan rasa penasarannya. Seporsi cuma 10 ribu aja, Zens!

Bakso Rawon
Bakso Rawon
Bakso Rawon @Detik

Masih di Jawa Timur, tepatnya di Sidoarjo, ada jenis bakso yang diberi nama bakso rawon. Sekilas info, rawon adalah makanan khas Jawa Timur dengan kuah berwarna cokelat kehitaman dengan paduan bumbu dan daging yang memikat. Bakso rawon bisa ditemui di dekat GOR Delta Sidoarjo.

Bakso Penyet
Bakso Penyet
Bakso Penyet @Detik

Kalau ayam penyet, tempe penyet, dan segala penyetan lain mungkin wajar. Tapi kalau bakso penyet? Yap, makanan itu benar-benar ada. Dengan tekstur daging kenyal berpadu dengan sambal rawit pedas + kerupuk renyah, kamu bisa nikmati ini di Cinere, Jakarta.

Bakso Lava
Bakso Lava
Bakso Lava @Instagram/kuliner_bekasi

Bukan lava dari gunung berapi maksudnya, tapi bakso ukuran jomblo yang dihidangkan di atas hotplate dan dilengkapi dengan saus barbeque. Tersedia juga berbagai ukuran mulai dari ukuran kecil dan ukuran besar dengan berat 1 kilo. Bisa ditemukan di Bekasi, Zens!

Bakso Comberan
Bakso Comberan
Bakso Comberan @Istimewa

Iyuuh jorok banget! Bukan comberan sungguhan kok, tapi bakso dengan kuah hitam pekat perpaduan tulang ayam dan sedikit daging. Bakso Comberan Pak Bewok bisa ditemukan di kawasan Beji, Depok, dan sudah ada sejak tahun 1995, lho! (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.