Sudah Coba Belum? Ini 4 Bakso Kekinian yang Menggoyang Lidah Meski Tanpa Kuah
bakso penyet @instagram/astriepasaribu

MALANGTODAY.NET – Siapa sih yang gak suka bakso? Olahan daging giling yang berbentuk bulat ini menjadi makanan favorit semua orang. Apalagi dengan keberadaannya yang bisa ditemukan dengan mudah di mana saja, membuat bakso menjadi santapan yang enak nan lezat di segala macam cuaca.

Umumnya, bakso disajikan dengan kuah kaldu dengan tambahan mie, siomay, gorengan atau yang lain sebegai pelengkap bakso. Tapi bakso kekinian dikemas lebih berbeda dan beberapa di antaranya justru nggak pake kuah. Wah, bakso apaan coba? Memang bagaimana rasanya? Ya, udah dari kamu semakin penasaran yuk langsung saja simak ulasan MalangTODAY.net berikut ini melansir dari laman brilio.net, Jumat (27/04);

Baca Juga: Bak Bidadari, Ini 4 Petugas Medis di Lapangan Hijau Indonesia yang Bikin Kamu Jatuh Hati

  1. Bakso Bakar
bakso bakar (istimewa)

Kalau bakso yang satu ini barangkali sudah familiar buat kamu. Apalagi buat kamu yang arema, bakso bakar ini sudah menjadi salah satu makanan hits di Kota Malang. Bakso bakar ini tentunya di bakar di atas arang yang menyala setelah dilumuri bumbu. Setelah matang, kamu pun bisa menikmati bakso ini secara langsung dengan sambal maupun saus. Untuk soal rasa, dijamin deh bikin kamu ketagihan.

  1. Bakso Tusuk
bakso tusuk @instagram/jogjafood

Di Yogyakarta, bakso yang tak kalah nikmat dan sedang naik daun adalah bakso tusuk Bu Sainah.  Bakso yang ditawarkan Bu Sainah ini pun berbeda, yakni diolah dengan dibakar atau digoreng lalu ditusuk. Meskipun disajikan tanpa kuah, bakso Bu Sainah rasanya sangat menendang lidah.

Baca Juga: Direktur MNC Media Ini Ternyata Asli Arek Malang

  1. Bakso Sambal Matah
bakso sambal matah @netz.id

Bakso Sambal Matah dikreasikan dengan sambal dari Bali, ytiu; sambal matah. Bakso-bakso yang digoreng sebelumnya, disiram dengan sambal matah yang menggugah selera. Alhasil, rasa kenyal dan renyah bakso menyatu dnegan rasa pedas dan segar dari sambal ini. Sekedar melihat gambarnya saja, kamu akan tergoda kan?

  1. Bakso Penyet
bakso penyet @instagram/astriepasaribu

Tak mau kalah pamor dengan ayam atau bebek penyet, kali ini bakso tampil dengan dipenyet pula. Bola-bola daging yang digoreng, dipenyet  lantas disajikan dengan sambal yang bercita rasa pedas. Bagaimana rasanya? Nggak usah diragukan lagi, lidahmu akan bergoyang menikmati kekenyalan bakso dengan pedas yang bikin kamu mau lagi dan lagi.

Baca Juga: Masuk Nominasi Piala Kalpataru, Inisiator Kampung 3G Diverifikasi Kementrian

Itulah sederet bakso yang tampil tanpa kuah dan bikin menggoyang lidah. Kalau kamu sulit mendapatkan bakso-bakso olahan tersebut, akmu bisa kok mencoba membuatnya sendiri di rumah. Yuk, dicoba!


Penulis       : Dian Tri Lestari
Editor        : Dian Tri Lestari

Loading...