Sempol pinggir jalan @Travelingyuk
Sempol pinggir jalan @Travelingyuk

MALANGTODAY.NET – Jajanan pinggir jalan alias street food hampir bisa ditemui dimanapun. Sebab, hampir setiap tempat wisata akan selalu ada penjaja makanan cemilan ini. Sampai-sampai, ada street food khas dari daerah itu sendiri.

Di Kota Malang misalnya. Ketika kamu berkunjung atau berkeliling di Bumi Arema ini, kamu pasti menemukan lima jajanan ini. Meskipun tidak asli berasal dari Malang, tapi jajanan ini sangat laris di sini. Apa saja itu? Yuk simak yang berikut ini.

1. Sempol

Sempol @likenath
Sempol @likenath

Sempol adalah jajanan yang baru hits beberapa tahun terakhir. Penyajian dari sempol ini cukup unik karena menggunakan tusuk yang cukup panjang. Meski demikian, porsinya tergolong pas bahkan cenderung timpang jika dibandingkan panjang tusuknya. Harganya juga cukup murah, sangat ramah kantong pelajar!

2. Cilok

Cilok @SajianSedap
Cilok @SajianSedap

Jajanan legenda satu ini memang nggak ada matinya, dimana-mana pasti ada. Bedanya, kalau di Malang ada yang menjajakan cilok kuah dan cilok bakar. Meskipun dagangannya berbeda, namun jenis ciloknya masih sama. Satu porsi biasanya terdiri dari cilok bulat, cilok tahu, dan siomay.

3. Pentol Korea

Pentol Korea @pentolkorea_dk
Pentol Korea @pentolkorea_dk

Masih dari ragam cilok, makanan berikutnya yaitu pentol korea. Makanan ini bukan dari Korea kok, tapi namanya memang cukup unik. Bedanya, adonan cilok kemudian digoreng dalam loyang bulat. Setelah itu, setiap satu bulatan loyang dituang kocokan telur. Setelah matang, cilok yang sudah berlapis telur tersebut ditusuk seperti sate dan siap disantap.

4. Sate Telur

Sate Telur @voilajogja
Sate Telur @voilajogja

Kalau yang satu ini, anak 90-an pasti tau. Jajanan melegenda sejak SD sekarang muncul lagi. Meksipun jajanan lama, sate telur tetap menjadi favorit loh. Coba saja lihat di area PKL di Car Free Day Ijen, pasti banyak sekali deretan penjual sate telur.

5. Tahu bulat

Tahu Bulat @meandfood
Tahu Bulat @meandfood

Meski hits di Bandung, jajanan ini juga populer di kalangan pelajar dan mahasiswa Malang loh. Biasanya, penjaja tahu bulat akan mulai bermunculan di sore menjelang malam hari. Sangat cocok sebagai camilan di tengah sejuknya angin malam di Malang.

Itu dia lima jajanan pinggir jalan yang pasti kamu temui di Kota Bunga ini. Kalau kamu sendiri, lebih suka jajan yang mana Zens? (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.