Bakso malang dengan beragam topping @meramuda
Bakso malang dengan beragam topping @meramuda

MALANGTODAY.NET – Bisnis kuliner seakan nggak ada matinya. Meskipun makanan sudah dikreasikan bagaimanapun rupa dan rasanya, terkadang lidah tetap nggak bisa bohong. Lidah akan selalu kembali kepada makanan-makanan yang disukainya walaupun menu tersebut jadul.

Berikut ini adalah lima makanan yang tetap akan dicari orang meskipun saat libur lebaran.

1. Bakso

Gawat! Ternyata Bakso Bisa Sebabkan Penyakit Miom
Ilustrasi bakso (Istimewa)

Bakso adalah makanan yang tidak akan mati. Rasa gurih kuah dan beragam isiannya dalam seporsinya akan selalu membuat penikmatnya terngiang-ngiang.

2. Mie Ayam

MieSae Ayam Masak Indonesia Chili (14k)
MieSae Ayam Masak Indonesia Chili @Ayyash/MalangTODAY.net

Dari beragam varian mie yang ada, mie ayam adalah salah satu menu yang paling banyak ditemukan di Malang. Tekstur mie yang kenyal dicampur ayam dan bumbu-bumbu pendukung sangat memanjakan lidah Zens.

3. Lalapan

5 Hal yang Tak Boleh Anda Lewatkan Saat ke Malang
Lalapan Kota Malang @malangtoday/istimewa

Makanan yang satu ini sangat identik dengan kehidupan mahasiswa Malang. Bagaimana tidak, hampir di setiap daerah kos mahasiswa, pasti berderet orang jual lalapan. Entah itu lalapan tahu tempe sampai lalapan ayam.

4. Soto

Ilustrasi Sopo (ist)
Ilustrasi soto (ist)

Meskipun Malang tidak memiliki kuliner soto khas seperti daerah lainnya, soto menjadi andalan warga yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Umumnya, warung-warung di Malang memiliki menu soto.

5. Rujak

Rujak Cingur Kuliner Sehat
Rujak Cingur Kuliner Sehat

Berbeda dengan empat makanan lainnya yang hampir dijual sepanjang hari atau malam, rujak umumnya hanya dijual pada sore hingga siang hari. Di tengah terik Matahari dan sepoi-sepoi angin, makan rujak sangat mantuullll Zens, coba deh. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.