4 Makanan Aneh dari Luar Negeri Ini Mau Nyaingi Gorengan Indonesia?!
Ilustrasi gorengan Indonesia @Check in Jakarta

MALANGTODAY.NET – Gorengan adalah salah satu jajanan favorit orang Indonesia. Kenikmatan jajanan ini bisa dikatakan tiada tara. Tak peduli pagi, siang, ataupun malam, jajanan ini akan selalu menjadi jajanan kebanggaan Republik Indonesia.

Usut punya usut, gorengan ternyata tak hanya ada di Indonesia, lho! Beberapa negara ternyata juga memiliki hidangan khas yang mirip dengan jajanan asli Indonesia ini. Apa senikmat milik bangsa Indonesia? Entahlah, tapi mungkin ZensTODAY bisa cerita ke kami jika sudah pernah mencobanya.

Baca Juga  Lezat Nggak Ketulungan, Yakin Nolak 4 Kuliner Legendaris Jatim Ini?

Penasaran? Dilansir dari IDN Times, ini dia ulasannya.

Coca-Cola Goreng
Coca-Cola Goreng
Coca-Cola Goreng @Food Republic

Aneh? Iya sih. Makanan ini diciptakan oleh Abel Gonzales Jr di Texas, pada tahun  2006 dulu. Cara pembuatannya adalah adonan roti dengan rasa Coca-Cola yang dibekukan, lalu digoreng dengan minyak panas. Sajikan dengan gula halus dan sirup rasa cola, apa kamu tertarik?

Alcapurria
Alcapurria
Alcapurria @Sabores Taino

Tahu gorengan khas Jawa Timur bernama jemblem? Jika tahu, mungkin Alcapurria adalah kembarannya secara bentuk. Namun yang membedakannya adalah jika jemblem berisi gula merah, maka makanan khas Puerto Rico ini memiliki isi campuran daging cincang, jagung, atau seafood.

Kakiage
Kakiage
Kakiage @YouTube

Sepintas, makanan khas Jepang ini mirip dengan wecinya kera Ngalam. Namun yang membuat Kakiage berbeda dengan weci adalah adanya campuran tepung tempura lalu digoreng. Biasanya Kakiage jadi makanan pendamping untuk menyantap ramen atau udon.

Baca Juga  Cuma 25 Ribu Bisa Makan Kelengkeng Sepuasnya di Wisata Petik Kelengkeng Waroeng Daoen
Gorengan Acar
Gorengan Acar
Acar Goreng @Delish

Umumnya, acar digunakan untuk sebagai printilan bersama makanan utama. Namun di Amerika Serikat (AS) acar dijadikan semacam gorengan. Makanan ini pertama kali populer lewat acara TV di AS pada tahun 1960-an.


Penulis: Hafidh
Editor: Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.