Pemerintah Tetapkan 3 Destinasi Kuliner Hits, Ada Malang?
Kuliner Indonesia @Faraway Places

MALANGTODAY.NET – Indonesia merupakan salah satu negara yang terkenal akan aneka ragam kuliner yang unik dan lezat. Kuliner Indonesia kerap menjadi jujukan dari wisata mancanegara untuk menikmati kelezatan paripurna kuliner Indonesia yang berpadu dengan cita rasa khas Nusantara yang tak tertandingi.

Hal tersebut menjadi perhatian Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Menurut data yang disajikan, wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Indonesia rela merogoh 30 sampai 40 persen pengeluarannya untuk mencicipi makanan dan minuman khas tanah air. Melihat peluang tersebut, Kemenpar berencana mempersiapkan 3 destinasi kuliner Indonesia. Apa saja itu? Dilansir dari iNews.id, berikut informasi selengkapnya.

Baca Juga: Lezat Nggak Ketulungan, Yakin Nolak 4 Kuliner Legendaris Jatim Ini?

Bali
Bali
Kuliner Bali @Wikipedia

Bali kerap menjadi destinasi utama wisman kala berkunjung ke Indonesia. Namun ternyata, Bali juga memiliki pesona kuliner yang tak tertandingi. Beberapa ragam kuliner khas Bali seperti ayam betutu, sate lilit, sate plecing, komoh, lawar, hingga babi guling cocok menjadi jujukan kuliner khas Pulau Dewata.

Bandung
Bandung
Kuliner Bandung @Ibis

Kota Kembang ini selalu menawarkan kejutan yang tak pernah habis. Selain dikenal sebagai kota yang nyaman dan menyenangkan, Bandung juga dikenal sebagai surga kuliner yang tak tertandingi. Berbagai kuliner khas Bandung seperti serabi, siomay, nasi tutug oncom, peuyeum, hingga es lilin jadi daya tarik perut saat berkunjung ke Bandung.

Baca Juga: Kembar Identik, Es Krim dan Gelato Sama Sekali Tidak Sama!

Joglosemar (Yogyakarta, Solo, Semarang)
Joglosemar (Yogyakarta, Solo, Semarang)
Kuliner khas Joglosemar @TravelingYuk

Sentra wisata di Jawa Tengah ini memang tersebar di 3 kota ikonik ini. Baik, Yogyakarta, Solo, maupun Semarang menawarkan aneka kuliner yang tak patut untuk dilewatkan. Berbagai makanan seperti soto bangkong, lumpia, tengkleng, tongseng, gudeg, dan nasi kucing jadi menu andalan yang nggak boleh lewat begitu saja.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...