Berasa Kereta Api Ekonomi, Keluarga Ini Duduk di Lantai Pesawat
Ilustrasi penumpang pesawat @World of Buzz

MALANGTODAY.NET – Pemilihan kursi pesawat ternyata berdampak pada kenyamanan penumpang selama melakukan penerbangan. Menurut pendapat konten spesialism di SeatGuru David Duff, lokasi kursi penumpang yang dirasa paling tidak nyaman adalah kursi di barisan belakang.

“Lokasi kursi paling buruk secara umum adalah barisan paling belakang dari maskapai,” kata Duff, dikutip dari Kompas.com, pada Minggu (24/2/2019).

Menurut Duff, selain memiliki jarak sandaran yang terbatas, kursi di barisan juga akan mengalami banyak gangguan. Gangguan tersebut terjadi karena lokasinya yang berdekatan dengan toilet dan dapur. Sehingga suara berisik dan bau dari toilet dapan dengan mudah mengganggu penumpang.

“Banyak kursi baris paling belakang dari pesawat tidak punya jendela dan paling parah ketika di belakang turbulensi lebih terasa,” jelas Duff.

Kursi penumpang abgian tengah juga menjadi bagian yang dihindari. Kebanyakan orang yang bepergian sendiri tidak suka berada di kursi tengah karena duduk terapit dua penumpang lainnya.

Selain itu, kursi di sebelah jendela evakuasi menjadi kursi yang juga dihindari. Pasalnya kursi ini tidak bisa disandarkan, meski memilik ruang untuk kaki yang lenih lebar.

“Banyak keluhan dari pembaca SeatGuru, kalau suasana di kursi sebelah jendela evakuasi lebih dingin daripada kursi lain. Untuk mengakalinya bawalah tambahan seperti pashmina atau selimut,” saran Duff.

Yang terakhir adalah kursi yang berada di dekat sekat atau dinding pembatas kursi ini memiliki ruang kaki yang tak terlalu luas. Namun kursi yang satu ini menjadi pilihan yang cukup baik untuk mereka yang membawa bayi. Pasalnya di dinding pemisah tersebut dapat ditempeli tempat tidur bayi. (KIS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.